Perwira Polisi Tewas di Kamar Hotel

6

Jasad Kompol Djoko Sumarjono saat akan dibawa ke rumah duka usai dilakukan visum di RS Bhayangkara Palembang, Jumat (25/5). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Kabag Ren Polres Prabumulih Kompol Djoko Sumarjono (54) ditemukan tidak bernyawa dalam kamar Hotel Relasi, Komplek Ilir Barat Permai, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Jumat (25/5).

Warga Jalan Kapten Abdullah, RT30/8, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju tersebut diduga meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya.

Peristiwa itu terungkap saat seorang room boy hotel bernama Bayu (24) mendatangi kamar yang ditempati Djoko, setelah check ini pada Kamis (24/5), untuk dibangunkan makan sahur.

“Tidak ada respons, jadi saya memutuskan meneruskan tugas. Ketika pukul 7.00 saya kembali membangunkan tamu di kamar 12,” tuturnya.

Baca:  Darma Tewas Tercincang Mesin Pencacah Plastik

Namun saat dipanggil-panggil dan pintu diketuk, tetap tidak ada sambutan, sehingga saksi memutuskan memanggil rekannya dan mengambil kunci cadangan, akan tetapi ternyata pintu tidak dikunci.

“Jadi saya sama Andika memutuskan untuk melihat ke dalam dan ternyata korban sudah meninggal dunia,” jelas Bayu.

Atas temuan tersebut, pihak hotel menghubungi pihak yang berwajib dan Tim Identifikasi Polresta Palembang yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban ke kamar jenazah RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.

Baca:  Rio Tewas Dikeroyok Tetangga

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan kejadian tersebut.

“Korban sudah dievakuasi ke kamar mayat untuk divisum. Korban meninggal dikarenakan sakit jantung. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujarnya.

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni membenarkan bahwa Kompol Djoko Sumarjono adalah merupakan Kabag Ren Polresta Prabumulih.

Saat ditemukan, posisi korban berada di depan kamar mandi dan diduga terpeleset saat akan masuk ke kamar mandi. Serta berdasarkan keterangan pihak keluarga, almarhum memiliki riwayat sakit jantung.

Baca:  Pembina SMA Taruna Indonesia Palembang Jadi Tersangka Tewasnya Delwyn

“Saat dicek ditemukan KTA (Kartu Tanda Anggota) yang bertugas di Prabumulih. Almarhum baru menginap sehari yang hendak bertemu dengan keluarganya,” ujarnya.

Pantauan di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Palembang, tampak pihak keluarga dan kerabat almarhum berdatangan. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, jasad almarhum langsung dibawa keluarga ke rumah duka. #idz