Ultimate magazine theme for WordPress.

Baku Tembak Dengan Polisi, Begal Tewas

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari memperlihatkan rompi petugas yang sempat ditembak pelaku. BP/HERRY

Baturaja, BP–Najamuddin (51) tewas diterjang peluru aparat setelah terlibat baku tembak dengan anggota Satreskrim Polres OKU, Sabtu (12/5).

Penyergapan Najamuddin dilakukan setelah petugas mendapat laporan via call center dari korban Hafiq Idris (38) yang menjadi sasaran begal oleh pelaku saat melintas di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan pengejaran dan setelah terjadi kejar-kejaran akhirnya pelaku terpojok, namun tersangka kembali kabur.

Baca Juga:  Kawanan Begal Ngamuk, 5  Warga Terluka

Pelaku meninggalkan sepeda motor Yamaha Vega ZR BG 5318 FE yang ia rampas dari korban untuk dapat melarikan diri. Tak hanya itu pelaku juga melepaskan beberapa tembakan yang mengenai petugas namun berhasil selamat karena mengenakan rompi anti peluru.

Hingga akhirnya warga Kampung Jaya Tinggi Kasui, Way Kanan, Provinsi Lampung ini tersungkur setelah tembakan petugas mengenai bagian dadanya.

Baca Juga:  Polisi Dibegal Mahasiswa UIN Palembang

Dari tangan residivis kasus perampokan dan pemerkosaan 2015 dan kasus penggelapan yang baru bebas ini polisi mengamankan barang bukti satu pucuk pistol rakitan dengan tiga butir peluru.

Kemudian tiga selongsong peluru bekas baku tembak dengan petugas serta satu butir proyektil peluru yang masih melekat di rompi anti peluru petugas, satu unit sepeda motor milik korban dan sebilah pisau.

Baca Juga:  Dua begal Depan Monpera diringkus

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Satreskrim AKP Alex AKP Alex Andrian mengatakan pelaku terpaksa dilumpuhkan karena dianggap membahayakan keselamatan petugas.

“Sebelum dapat dilumpuhkan pelaku sempat melepaskan tembakan yang mengenai petugas kita, namun tak mengalami luka serius karena memakai rompi anti peluru,” kata Kapolres. #her

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...