Home / Headline / Rampok Minimarket, Hendra Gasak Duit dan Rokok

Rampok Minimarket, Hendra Gasak Duit dan Rokok

Polisi menunjukkan Hendra beserta senjata parang yang digunakannya. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Hendra (28) babak belur dihajar massa akibat ulahnya sendiri merampok minimarket di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur II, Minggu (29/4) sekitar pukul 15.00.

Warga Jalan Yayasan I, RT5/10, Kelurahan Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang ini kini mendekam di sel tahanan Mapolsek IT II, Palembang.

Saat dihadirkan, Senin (7/5), tersangka Hendra mengaku, dirinya sengaja datang ke lokasi kejadian hanya untuk merampok. Dirinya datang dari rumah dengan membawa parang.

Saat masuk ke dalam minimarket, tersangka langsung menodong kasir, Indah Purnama Sari (23).

“Saya datang bawa parang dan langsung menodong kasir. Saya minta uang dan rokok sama dia,” ujarnya .

Karena ketakutan dengan parang sepanjang satu meter yang diacungkan tersangka, korban pun langsung menuruti keinginan tersangka. Dirinya mengambil uang tunai dari dalam mesin kasir sebanyak Rp550.000 dan rokok sebanyak delapan bungkus.

Setelah mendapatkan apa yang diinginkannya, tersangka buru-buru melarikan diri. Namun Indah tak pasrah begitu saja dengan perampokan tersebut. Saat tersangka melarikan diri, Indah pun berteriak maling yang memancing perhatian warga.

Warga sigap mendengar teriakan korban dan menyergap tersangka. Hanya sempat berlari puluhan meter dari TKP, Hendra pun terjerembap jatuh saat dilumpuhkan para warga yang mengejarnya.

Hendra dihajar massa hingga babak belur sebelum diserahkan ke Polsek Ilir Timur II.

Kapolsek IT II Kompol Milwani mengatakan, tersangka memang langsung melakukan pengancaman tanpa basa basi mengeluarkan pedang dan merampok.

“Saat diamankan, kami menyita barang bukti parang yang dipakai pelaku untuk mengancam,” ujarnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan diancam dengan hukuman lima tahun penjara. #idz