Home / Headline / DPRD Sumsel Minta Perbaikan Jalan Soekarno-Hatta

DPRD Sumsel Minta Perbaikan Jalan Soekarno-Hatta

BP/IST
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel , RA
Anita Noeringhati,

Palembang, BP
Melihat kondisi jalan di ruas jalan Soekarno Hatta Palembang, Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) mendesak Balai Jalan Besar Sumbagsel segera memperbaiki jalan. Legislator juga ingin Balai lebih memperhitungkan konstruksi kekuatan jalan, karena setiap tahun pada saat musim hujan jalan ini rusak.
“Kenapa setiap musim hujan jalan ini cepat sekali rusak, oleh karena itu kedepan, konstruksi kekuatan jalan lebih diperhitungkan sehingga jalan tidak cepat rusak,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel , RA
Anita Noeringhati, Kamis (15/3).
Jika itu dilakukan, maka dilanjutkan politisi Golkar ini jalan akan menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah rusak seperti sekarang ini, ia memperkirakan salah satu faktor kerusakan jalan karena tanah yang labil sehingga mudah rusak.“Tanah disitu (Soekarno Hatta itu banyak rawah jadi wajar kalau mudah rusak,” kata Anita.
Bukan hanya tanah yang labil, namun jalan dilaluli angkutan bertonase besar, sehingga jalan akan mudah rusak, apalagi kendaraan yang melalui jalan ini sangat padat.
Dengan kerusakan ini, otomatis arus lalulintas menjadi terganggu sehingga akan terjadi kemacetan yang panjang, semakin cepat jalan ini diperbaiki semakin bagus, karena perbaikan jalan sudah masuk dalam
anggaran negara.
“Jalan ini jalang lintas provinsi dan Kabupaten lainnya, sehingga jalan ini jalan utama yang dilalui pengendara baik dalam provinsi maupun luar provinsi,” katanya.
Dalam Rangka menyambut Asian Games yang akan berlangsung tahun ini, maka diharapkan pada juli nanti semua jalan khususnya yang ada di Kota palembang sudah mulus, karena Palembang sebagai tuan rumah.
”Jalan adalah penunjang utama dalam menyukseskan Asian games, jika semua jalan baik maka Asian games akan sukses digelar, ini adalah even internasional,” katanya. #osk