Home / Headline / Dianiaya Penghuni Lapas, Napi Kritis di RS

Dianiaya Penghuni Lapas, Napi Kritis di RS

Napi terbaring di IGD RS Mohammad Hoesin, Palembang.

Palembang, BP–Bisan Azhari (43), narapidana kasus narkoba yang ditahan di Lapas Merah Mata, Palembang, tergolek tak sadarkan diri di Instalasi Gawat Darurat RSUP dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Kamis (15/3) malam.

Kondisi narapidana yang telah menjalani hukuman pidana selama empat tahun dari vonis enam tahun sejak 2014 ini kritis babak belur diduga disiksa oleh penghuni lapas. Belum diketahui pelaku penganiayaan  tersebut apakah sesama napi atau oknum sipir lapas. Terlihat perban di kepala korban dan dibantu alat pernapasan saat mendapat perawatan medis.
Nanik (50), kakak Bisan Azhari, ketika ditemui di IGD RSMH Palembang, mengatakan, diduga adiknya  disiksa oleh penjaga lapas. Mengenai penyebab terjadinya penyiksaan, kemungkinan karena narkoba. Adiknya tersebut pernah bercerita kepadanya dia memiliki utang karena narkoba.
“Adik saya ini disiksa dan hampir mati. Saya tidak tahu pasti penyebabnya, tapi saya dengar karena jual narkoba. Saya ingin meminta keadilan dan kami akan melapor ke Polda Sumsel,” ujar Nanik.
Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Sudirman D Hury mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan tanggapannya secara resmi atas kejadian di Lapas Merah Mata.
“Kalapasnya saat ini sedang berada di Jakarta. Saya juga belum menerima laporan secara resmi, jadi saya belum bisa,” ujar Sudirman. #idz
x

Jangan Lewatkan

PKB Persiapkan Kader Maju di Pilkada Palembang

Palembang, BP Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Ramlan Holdan menilai meski Pilkada kota Palembang masih terbilang masih lama, ...