Home / Headline / Partai Perindo Resmi Dukung Paslon Dodi-Giri

Partai Perindo Resmi Dukung Paslon Dodi-Giri

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sumsel Febuar Rahman saat penyerahan surat dukungan Partai Perindo kepada H Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramanda N Kiemas di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (9/3).

# Dodi-Giri Dinilai Perindo Terbukti dan Berprestasi

Palembang, BP

Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut empat H Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas semakin mendekati tahap pemilihan semakin bertambah dan solid. Terbukti, Jumat (9/3) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi menyerahkan surat dukungan kepada paslon Dodi-Giri.
Dimana Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi menyatakan dukungannya kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel periode 2018-2023 Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramanda N Kiemas. Dukungan tersebut resmi dikeluarkan DPP Perindo dengan Surat Keputusan Nomor 329-P-2/DPP-Partai Perindo/II/2018 tentang ditandatangi Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq tertanggal 2 Februari 2018.
Hal tersebut dinyatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sumsel Febuar Rahman dalam acara penyerahan surat dukungan Partai Perindo kepada H Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramanda N Kiemas di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (9/3).

“Pengurus di 17 Kabupaten/Kota sepakat memenangkan pasangan Dodi-Giri, dan hari ini secara resmi DPP Perindo mengeluarkan surat pernyataan untuk mengerakkan DPW di Sumsel mendukung dan memenangkan Dodi-Giri pada Pilgub Sumsel,” kata Ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman SH di sela Penyerahan Surat Dukungan Partai Perindo kepada Dodi Reza Alex Noerdin dan HM Giri Ramanda Kiemas Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (9/3).
Dikatakan Febuar, sejak dari awal DPW Perindo Sumsel sepakat untuk menghantarkan paslon Dodi-Giri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023.
“Dari paslon yang ada, kami sepakat hanya untuk nama Dodi-Giri. Keduanya dinilai kader Perindo sudah terbukti dan berprestasi dalam memimpin selama ini,” katanya.
Lanjutnya, setelah dikeluarkan surat dukungan tersebut kader DPW Partai Perindo Sumsel akan mengerahkan pengurus, anggota, dan simpatisan Partai Perindo akan all out mendukung dan memenangkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut empat.
“Memenangkan Dodi-Giri harga mati, yang membuat kami semangat dan kuat semua kader satu suara hanya untuk paslon nomor urut empat,” katanya.
Sementara itu, Calon Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Calon Wakil Gubernur Giri Ramanda Kiemas dalam kesempatan tersebut menyatakan, terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Perindo.
“Ini suatu keberkahan pagi paslon nomor urut empat, Insya Allah kami bersinergi dengan Partai Perindo untuk menjadikan Sumsel ini lebih baik lagi ke depan. Dengan adanya dukungan Partai Perindo, kami mendapat semangat baru untuk saling melengkapi. Karena visi dan misi kita sangat sesuai dengan apa yang dicita-citakan Partai Perindo,” katanya.
Dodi mengungkapkan, dengan didukung SDM Partai Perindo yang struktur pengurusnya sudah sangat lengkap sampai kedesa-desa dapat memenangkan pasangan Dodi dan Giri di Pilgub 2018.
Dia menambahkan, komunikasi paslon nomor empat dan Partai Perindo sangat baik dan ada titik temu kesamaan visi dan misi membangun Sumsel. “Konsep kami dua tahun bisa disambut baik oleh kader Perindo, dan kami optimis bisa merealisasikan kebaikan pembangunan di Sumsel hanya dalam waktu dua tahun,” katanya.
Setelah dukungan Partai Perindo, Dodi mengatakan, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa partai lainnya yang baru lolos verifikasi. “Dimulai hari ini gelombang dukungan datang dari Partai Perindo. Kemudian partai lainnya yang menyatakan akan memberikan dukungan adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya dan Partai Garuda. ” DNA partai-partai tersebut mirip dan sejalan dengan perjuangan Dodi dan Giri. Setelah kita didukung PDIP, Partai Golkar dan PKB, dengan adanya tambahan dukungan dari Partai Perindo, PSI, Partai Berkarya dan Partai Garuda tentu menambah daya juang kita,” katanya.
Dodi menjelaskan, visi dan misi Dodi dan Giri dalam Pilgub 2018 ini adalah mengusung program yang dibutuhkan masyarakat Sumsel. “Kami punya konsep, ide dan gagasan agar bisa dikembangkan diseluruh kabupaten/kota di Sumsel. Visi dan misi kita mengambil aspirasi dari masyrakat Sumsel yang ingin pembangunan di Sumsel lebih baik, lebih gemilang dan lebih sejahterah,” ujarnya.

Dodi menambahkan, mereka mengusung jargon “Sumsel 2 Tahun Bisa”. Program yang akan dilaksanakan adalah pertama pembangunan dan pembenahan inftrastruktur sampai seluruh pelosok. ” Seluruh jalan akan perbaiki dan yang sudah bagus ditingkatkan baik melaui APBN,APBD maupun dana alternatif. Insya Allah bisa,” katanya.
Program kedua lanjut Dodi, mereka memiliki program perkebunan rakyat. Pasalnya, karena lebih 80 persen penduduk Sumsel mengantungkan hidupnya pada sektor pertanian dan perkebunan baik kebun karet dan sawit.
“Kita akan meningkatkan produksi karet dan sawit milik rakyat. Sehingga jutaan hektar kebun sawit dan karet rakyat akan kita remajakan. Sebagai bukti tahun lalu saya sudah melakukan sudah peremajaan kebun sawit untuk rakyat di Muba. Kalau Dodi dan Giri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur 2018-2023 maka program peremajaan kebun karet dan sawit akan dilaksanakan di Sumsel. Kita juga akan membangun indutri hilir karet agar harga karet tidak jatuh. Selain itu, petani kopi di Pagar Alam, Lahat dan Semendo akan kita bantu pemberian bibit,” katanya.
Program ketiga lanjut Dodi, adalah pembangunan Pelabuhan Tanjung Api Api (TAA) “Dalam 2 tahun Insya Allah pelabuhan TAA dapat terwujud, sehingga dapat menyerap ratusan ribu lapangan kerja,” katanya.
Dodi menambahkan, program yang tidak kalah pentingnya adalah sekolah dan berobat gratis. Program tersebut tentu akan dilanjutkan karena gagasan awal program tersebut berasal dari Muba.”Untuk meningkatkan informasi generasi milenia, kami akan memasang internet sampai ke desa. Ini sudah dilakukan di Muba,” kata Dodi.
Diketahui,Dodi dan Giri sebelumnya telah mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang memiliki 13 kursi di DPRD Sumatera Selatan, Partai Golongan Karya (10), dan PKB (6) dengan total 29 kursi legislatif di DPRD Sumsel. #osk