Home / Headline / Dermaga Wisata Kampung Almunawar Segera Dibangun

Dermaga Wisata Kampung Almunawar Segera Dibangun

BP/IST
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani

Palembang, BP
Dinas Pariwisata Kota Palembang segera membangun Dermaga wisata di Kampung Al Munawar di kota Palembang ditahun 2018 dimana anggarannya mengambil dana Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp1 Miliar lebih .Rencananya dermaga wisata tersebut akan dibuat mulai tahun ini .
“Selama khan orang naik kapal Putri Kembang Dadar dan Segentar Alam berlabuhnya di Pulau Kemaro dan tidak bisa kemana, kalau sudah jadi dari Pulau Kemaro bisa mampir ke Kampung Al Munawar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, Jumat (9/3).
Selain itu anggaran pariwisata yang dimiliki Dinas pariwisata Kota Palembang masih jauh dari harapan .
“Kalau tahun ini kita dapat Rp7 miliar dari APBD, kalau mau ideal Rp100 miliar minimal untuk menata pariwisata kota Palembang, Cuma kita ada skala prioritas, kita maklum , mungkin bidang lain butuh seperti bidang ke PU, Kesehatan, Pendidikan,” katanya.
Untuk itu, sangat dibutuhkan dana Corporate social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang ada di Sumsel terutama di kota Palembang.
“Alhamdulilah beguyur , ada cuma pelan masih, PT BA nyumbang Tugu Belido, PDAM bantu skate park, alhamdulilah ini Bank Sumselbabel bantu jugo untuk penataan taman skate park dan stagenya, alhamdulilah dalam waktu dekat PT Semen Baturaja akan membantu Tugu Selamat Datang di Simpang Bandara, selain itu dari Bank BJB akan bantu air mancur menari di depan Kampung Kapitan,” katanya.
Pihaknya juga mengharapkan, PT Pusri dan Pertamina dan menagih apa yang mereka bisa bantu untuk destinasi wisata di kota Palembang dan Walikota Palembang sudah paparan depan pimpinan dua perusahaan tersebut, terutama untuk persiapan Asian Games.#osk