Home / Headline / Bank Sumsel Fokus Benahi Fisik Pemain

Bank Sumsel Fokus Benahi Fisik Pemain

Palembang, BP

Tim Futsal Bank Sumsel Babel

Tim Futsal Bank Sumsel Babel (BSB) terus fokus membenahi fisik pemain dan skill pemainnya sebelum tampil di Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel Cup 3, di lapangan Boom Futsal, Sabtu-Minggu, 28-29 April 2018. Fokus pembenahan terpusat pada fisik pemain yang rata rata sudah tidak muda lagi.

Pada Gubernur Sumsel 2 Tahun 2017, penampilan Umba dan kawan kawan tampil cukup baik sepanjang kompetisi. Bahkan, Bank Sumsel Babel mampu menjadi juara ketiga pada kejuaraan yang digagas BeritaPagi Group.

Kapten Tim Bank Sumsel Babel Andry Sukma Wijaya saat dibincangi BeritaPagi, Jumat (9/3) mengatakan, terus melakukan persiapan sebelum tampil di Gubernur Sumsel Cup 3. Dari hasil evaluasi, mereka akan membenahi fisik pemain yang rata-rata sudah berumur.

“Untuk evaluasi musim lalu dari tim kita akan membenahi fisik karena 80 persen materi pemain kita sudah berumur. Apalagi, dalam satu hari bisa beberapa kali melakukan pertandingan,” kata Andry Sukma Wijaya.

Pria yang bisa disapa Umba itu mengatakan, fisik menjadi hal yang harus dipersiapkan secara matang, apalagi jika timnya harus bertemu dengan tim lawan yang diisi pemain berusia muda.

“Sekarang banyak pemain muda yang memiliki kualitas bagus, dan kami harus mengantisipasi hal itu. Kalau untuk persaingan terberat belum bisa dipastikan, dan mungkin setiap tim bisa jadi saingan terberat,” tegasnya.

Untuk persiapan tim untuk sementara masih latihan rutin dan belum secara intensif karena terbentur kesibukan kerja. Untuk sementara waktu jadwal latihanya hanya satu kali seminggu dan akan ditingkatkan mendekati jadwal kompetisi.

“Kita terbentur di pekerjaan karena pegawai kita sibuk kerja dari pagi sampai malam. Kita latihan sesame kita saja dengan berbagi pengalaman satu sama lain. Untuk target sama seperti tim lain menjadi juara,” pungkas Umba. #fer