Home / Headline / Bawaslu Sumsel Lakukan Pendekatan Personal Dalam Menindak Pelanggaran

Bawaslu Sumsel Lakukan Pendekatan Personal Dalam Menindak Pelanggaran

BP/DUDY OSKANDAR
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Kerja Tehnis Pengawasan Kampanye “ Strategi Pengawasan kampanye Yang Efektif Dan Efisien Menuju Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 Yang berkeadilan di lantai III Hotel Horison Ultima, Rabu (7/3).

Palembang, BP

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar
Rapat Kerja Tehnis Pengawasan Kampanye “ Strategi Pengawasan kampanye Yang Efektif Dan Efisien Menuju Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 Yang berkeadilan di lantai III Hotel Horison Ultima, Rabu (7/3).
Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi SE Msi mengatakan, kalau rapat kerja ini digelar lantaran masih banyak ditemukan pengawas di lapangan masih ragu dan bimbang dalam memutuskan apakah temuan pelanggaran itu melanggar atau tidak.
“Masih bingung memutuskan terhadap laporan , masih ragu atau tidak, setelah rapat kerja ini akan digali apa sih masalah di lapangan , ketika sudah di gali dan diskusikan itulah menjadi cara atau jalan mereka mengambil keputusan dilapangan makanya itu di bersifat tehnis,” katanya.
Walaupun demikian jajarannya, dilapangan sudah banyak mengambil keputusan dalam menyelesaikan masalah di lapangan.
“Tapi lebih banyak pada tatanan hanya bersifat normatip seperti tidak mengulangi, teguran lisan, tertulis , karena kita sesungguhnya menindak itu berat lebih baik pendekatan personal atau pribadi daripada menindak ,” katanya.
Karena menurutnya, menindak itu berbekas, jadi upaya pembelajaran pendidikan kepada masyarakat jauh lebih penting dari penindakan.#osk