Home / Headline / Tenggak Miras, Wanita Muda Tewas di Atas Meja Rumah Makan

Tenggak Miras, Wanita Muda Tewas di Atas Meja Rumah Makan

Jasad korban Sinta yang ditemukan tewas di atas meja makan sebuah rumah makan di Kawasan KM 5 Palembang, Selasa (6/3). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Diduga akibat menenggak minuman keras (miras), dua warga meninggal dunia sementara satu orang kritis, Selasa (6/3).

Jasad keduanya ditemukan dari dua lokasi berbeda, pertama yakni di teras sebuah rumah makan yang masih tutup di Jalan Kol H Burlian, KM 5, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Warga sekitar mendadak heboh dengan ditemukannya jasad wanita yang posisinya terkapar di atas meja makan di dalam warung dan seorang pria di bagian tewas dengan kondisi kritis.

Setelah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, diketahui wanita muda itubernama Sinta (23), tercatat sebagai warga Kecamatan Guguk Panjang, Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Korban Sinta ditemukan di atas meja makan yang disampingnya terdapat sebuah gitar dan botol bekas minuman keras. Sedangkan yang pria diketahui bernama Eji (29) dan kini masih dirawat di RSMH Palembang.

Eji yang tercatat sebagai warga Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir ditemukan di depan pintu rumah makan yang posisi tertelungkup dengan kondisi sekarat. Keduanya diketahui berprofesi sebagai pengamen jalanan.

“Memang kami sering lihat, mereka berdua ini pengamen. Tapi kami tidak begitu mengenal keduanya,” ujar Marwan, warga sekitar.

Ketika dibawa ke RS Bhayangkara, keluarga korban Sinta dan Eji enggan berkomentar. Bahkan Eji langsung dirujuk ke RSMH Palembang.

Sementara satu korban yang meninggal dunia lainnya yang juga diduga akibat menenggak miras, yakni Zulkarnain alias James Bond (42).

“Zulkarnain ini keluarga kami, tapi kami tidak tahu penyebab kematiannya dan coba tanya dengan polisi saja. Kesehariannya Zulkarnain ini bekerja sebagai tukang servis barang elektronik,” ujar Zulkifli, keluarga korban.

Menurut dokter forensik RS Bhayangkara Kompol Dr Mansuri, identitas korban Sinta diketahui melalui sidik jari korban. Korban Sinta meningga dunia belum sampai 24jam pasca ditemukan warga.

“Dari pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Apakah diduga keracunan miras, belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Rivanda mengatakan, dari lokasi penemuan kedua korban akibat miras yang satu meninggal dunia dan satu kritis, langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

Selain kedua korban tersebut, malam sebelumnya juga ada korban lain yang meninggal dunia akibat menenggak miras, yakni Zulkarnain alias James Bond. Sebelumnya korban menenggak miras di kawasan Pasar Cinde.

Namun setelah pulang ke Griya Hero Kecamatan Sukarami, korban mengalami gangguan akibat pengaruh miras dan akhirnya meninggal dunia.

“Dua diantaranya meninggal dunia, diduga memang akibat miras. Untuk korban Zulkarnain memang beda TKP dengan pasangan pengamen. Kuat dugaan akibat menenggak miras, karena ditemukan ada satu bekas botol miras merek Vodka di KM 5,” ujar Rivanda.

Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk pengembangan. Dilihat dari botol bekas miras yang ditemukan, botol nya terkesan sudah lama. “Intinya sementara ini tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan petugas masih melakukan penyelidikan,” tandasnya. #idz