Ultimate magazine theme for WordPress.

Final PGKT, SFC Awas Antiklimaks!

Palembang,  BP
Sriwijaya FC akan menghadapi Arema FC dalam laga final Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGKT) di Stadion Palaran,  Samarinda,  Minggu (4/3). Sebelum sampai ke final,  Hamka Hamzah tampil habis-habisan melawan Borneo FC di semifinal.
Setelah bermain imbang 3-3 diwaktu normal,  babak perpanjang waktu tanpa gol,  pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.
SFC memang menang 8-7 dari Borneo FC dan melaju ke final, tapi itu lewat perjuangan yang keras.  Segala upaya dilakukan untuk dapat tiket final.
Dalam kondisi fisik yang menurun,  recovery cuma satu hari,  muncul kekhawatiran laga melawan Arema bakal antiklimaks.
Apalagi,  Arema punya waktu dua hari buat recovery.  Disemifinal pun,  tak seperti SFC yang harus melewati drama adu penalti,  Arema menang mudah 2-0 dari Persebaya.
“Arema diuntungkan,  mereka punya recovery lebih lama.  Mereka menang diwaktu normal. Kita akan optimalkan pemain yang ada untuk mengatasi recovery yang singkat, ” katanya.
RD sadar betul,  mengingat duel melawan Arema merupakan final,  pecinta sepakbola ingin hiburan menarik.
“Mereka tak mau tahu recovery yang singkat,  itu jadi tantangan buat kami,”  ucap eks pelatih T-Team ini.
Laskar Wong Kito dengan sisa tenaga yang ada,  akan berjuang habis-habisan di laga final.  Kekhawatiran menjadi laga antiklimaks lawan Singo Edan pun,  juga jadi bagian dari proses SFC turun di Liga 1.
“Ini ajang persiapan Liga 1, pemain harus siap denganbsegala situasi, ” ujarnya.
Sementara itu Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan,  meski anak asuhnya punya jeda pertandingan cukup panjang,  masih saja laga melawan SFC sulit.  Laskar Wong Kito tim kuat,  di Piala Presiden Singo Edan tersingkir karena tim asal Sumsel ini.

Melawan SFC kali ini,  tim Singo Edan masih belum bisa menurunkan beberapa pemain andalam karena terkendala cedera dan sakit. Kondisi itu memaksa tim pelatih untuk berfikir lebih keras guna bisa mengatasi perlawanan Sriwijaya FC.

Baca Juga:  Lawan Persiba, Sriwijaya FC Buka Kesempatan Pemain Pelapis

“Ini memang sedikit menyulitkan kami. Tetapi karena ini Arema jadi harus tidak ada masalah. Ricky Ohorella juga kemungkinan tidak bisa main karena kemarin terkendala sedikit cedera,” imbuhnya.

Tapi,  Arema sudah siap melawam SFC dan bakal tampil habis-habisan untuk menjuarai PGKT.  #zal

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...