Siswi SD Tewas Terjepit Angkutan Material Tol Waskita

9

Kayuagung, BP–Ayu Zubaidah (9) tewas mengenaskan setelah terjepit mobil Toyota Hilux milik PT Waskita Karya, Jumat (2/3).

Peristiwa naas yang dialami siswi kelas 3 SD Negeri 17 Kayuagung itu terjadi di turunan jembatan penghubung Kelurahan Mangunjaya – Kotaraya Kayuagung, Kabupaten OKI.

Berdasarkan data yang dihimpun, tabrakan beruntun yang menelan korban jiwa itu terjadi saat truk BG 8355 AC bermuatan Silca Grun yang merupakan material pengerjaan Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Tol Kapal Betung) berjalan menanjak ke arah jembatan.

Diduga karena kapasitas muatan yang berlebihan membuat truk tersebut tidak sanggup melaju di jalan menanjak dan akhirnya berjalan mundur.

Baca:  Salah Paham, Pria ini Dikeroyok Hingga Tewas  

Kondisi jalan yang sedang macet membuat truk langsung menghantam Toyota Hilux warna hitam BG 8950 FN di belakangnya dan baru berhenti setelah Hilux menghantam tiang listrik di pinggir jalan.

Namun di belakang Hilux tersebut terdapat sepeda motor Honda Beat BG 5916 KAK yang dikendarai tukang ojek bernama Agus (35), dimana kala itu sedang ditumpangi korban Ayu Zubaidah.

Kerasnya hantaman membuat dua kendaraan yang berada di belakang truk mengalami kerusakan berat dan mengakibatkan bocah malang itu terjepit.

Baca:  Kecelakaan di Pal 7 Ogan Ilir, 1 Meninggal

Warga yang melihat kejadian ini langsung berusaha menyelamatkan korban dan membawanya ke RSUD Kayuagung, namun hanya sekitar 10 menit menjalani perawatan, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Seorang saksi mengatakan, laju truk berjalan mundur cukup kencang sehingga mobil dengan stiker PT Waskita di kaca depannya ini menabrak sepeda motor di belakang mobil.

“Truk tidak mampu naik ke jembatan, lalu mundur cukup kencang. Mungkin karena rem truk blong,” ujar tukang ojek di sekitar lokasi kejadian.

Baca:  Tabrak Trotoar, Suami Istri Tewas

Pantauan di lapangan, setelah kejadian ini anggota Satlantas Polres OKI langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan yang sempat terjadi. Namun sejauh ini belum ada pihak yang berwenang dapat memberikan keterangan.

Kendati demikian, kejadian ini langsung direspons Plt Bupati OKI HM Rifai SE dan Camat Kayuagung Dedi Kurniawan dengan mendatangi kamar jenazah RSUD Kayuagung untuk bertemu keluarga korban.

“Akibat kejadian yang terus menerus terjadi, saya pastikan kegiatan PT Waskita Karya akan dihentikan sementara,” tegas Rifai usai mengunjungi korban. # ros