Home / Headline / Kampung Sungai Lumpur Segera Dijadikan Destinasi Wisata

Kampung Sungai Lumpur Segera Dijadikan Destinasi Wisata

BP/ Dudy Oskandar
Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Isnaini Madani

Palembang, BP

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang akan membuat destinasi wisata baru di kota Palembang yaitu Kampung Sungai Lumpur Kelurahan 11 Ulu, Palembang.

” Deket klenteng Dewi Kwam Im ..lokasinya ada lapangannya disana dikeliling lebih dari 7  rumah lama yang usianya 300 sampai 400 tahun itu rumah bari nian, ada rumah limas, rumah uluan dan rumah gudang tapi rumah heritage semua, ” kata Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Isnaini Madani, Jumat (2/2).

Karena itu pihaknya akan segera menata Kampung Sungai Lumpur tersebut karena disana ada masjid bingen atau masjid Sungai Lumpur yang usianya lebih tua sedikit dari Masjid Kimerogan.

” Disitu juga ada sungai lumpur, Sungai Lumpur ini lebih bagus dan Indah dan potensinya sangat tinggi,” katanya.

Selain itu dikawasan tersebut juga ada jembatan-jembatan sudah melengkung melengkung seperti di Venesia, ” katanya.

Apalagi Palembang menjelang Asian Games 2018 memiliki 65 lokasi destinasi wisata terbanyak di Sumsel.

” Namun yang kita fokus 13 destinasi wisata yang ada nilai jualnya termasuk kampung kapiten , Pulau Kemaro, Almunawar, Masjid Kimerogan , BKB dan sebagainya, ” katanya.

Pihaknya juga membuka pusat pusat keramaian bagi pengunjung untuk Asian Games baik lokal dan internasional agar betah selama di Palembang.#osk

x

Jangan Lewatkan

Sang Penjaga Kedaulatan, Sultan Amuk Ahmad Najamuddin Prabu Anom

Palembang, BP Untuk mengusir Belanda dari Negeri Palembang, dan merebut kembali kekuasaan, harga diri dan Istana yang telah dirampas, maka  ...