Home / Headline / Kampung Almunawar Akan Dibangun Dermaga

Kampung Almunawar Akan Dibangun Dermaga

BP/DUDY OSKANDAR
Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani

Palembang, BP

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani mengatakan, pada tahun 2018 ini akan dibangun dermaga wisata di Kampung Al Munawar.
Jika dermaga wisata itu sudah dibangun maka wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kemaro bisa mampir juga ke Kampung Al Munawar,.
“Selama ini wisatawan yang naik kapal Kembang Dadar dan Sigentar Alam hanya berkunjung ke Pulau Kemaro saja, tidak ada pilihan obyek wisata yang lain,” katanya, Jumat (2/3).
Menrutnya, dermaga wisata Kampung Al Munawar itu akan dibangun pada tahun 2018 yang anggarannya berasal dari dana alokasi khusus (DAK) dari kementerian.
“Secepatnya dermaga wisata Kampung Al Munawar itu akan dibangun. Sementara mengenai anggarannya sendiri sekitar Rp1 miliar lebih,” katanya.
Selain itu, anggaran pariwisata Kota Palembang sendiri pada tahun 2018 ini sekitar Rp7 miliar lebih atau lebih besar sedikit dari tahun sebelumnya.
“Karena itu, untuk menata pariwisata di Kota Palembang pihaknya juga mengharapkan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR),” katanya.
Menurutnya, sekarang ini sudah ada juga perusahaan yang membantu antara lain PTBA membantu Tugu Belido, kemudian PDAM, Bank SumselBabel, PT Semen Baturaja dan lainnya.
“Kami juga mengharapkan bantuan dari perusahaan lainnya seperti dari Pertamina dan PT Pusri,” katanya.#osk