Home / SFC / SFC Minus Novan Lawan Persebaya

SFC Minus Novan Lawan Persebaya


Palembang, BP

Wing bek Sriwijaya FC Novan Sasongko masih absen di laga terakhir babak penyisihan grup B, Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGKT) melawan Persebaya, di Stadion Batakan, Balikpapan,  Rabu (28/2) malam.

Novan masih dalam proses penyembuhan cedera traumatic benda tumpul saat melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (24/2) lalu.

Dijelaskan dokter tim SFC El Amin, spasme muscle atau gangguan berupa spasme berupa kaku karena otot mengalami kontraksi secara tiba-tiba di sekitar rusuk kebagian punggung belakang.

“Sudah kita rontgen, struktur tulang rusuk tampak normal. Tidak ada retak atau patah,” ungkap eks dokter tim Madura United ini.

Oleh sebab itulah, tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi Novan. Dia masih bersama rekan-rekannya dan tidak perlu di rawat di rumah sakit.

Tapi, untuk dapat sembuh 100 persen, mantan wing bek Semen Padang ini butuh waktu sekitar empat sampai tujuh hari. Oleh sebab itulah, di laga terakhir babak penyisihan grup B, hampir dapat dipastikan dari sisi kesehatan, Novan belum bisa turun.
Namun, jika memang dibutuhkan, untuk sementara Novan bisa turun dengan pembatasan waktu 15-20 menit saja. Tapi, itu juga tergantung pada kebutuhan, taktik dan strategi pelatih.

“Tapi kalau semifinal bisa turun full time,” ucapnya.

Itu didapat setelah melihat kondisi terakhir dari Novan. Bagian di sekitar tulang rusuknya tidak lagi terasa nyeri atau sakit. Dalam beberapa hari kedepan, dia sudah bisa bermain normal. #zal