PPP Sumsel Tak Khawatir Muncul Partai Baru

14

BP/IST
Rizal Kenedi

Palembang, BP

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumsel tak khawatir dengan munculnya partai politik baru yang menjadi peserta pemilu 2019.
Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kenedi justru mengaku senang dengan hadirnya partai baru tersebut karena membuat masyarakat banyak pilihan politik kedepannya.
“Dengan banyak partai baru, PPP tidak khawatir. Kita senang masyarakat disuguhkan banyak pilihan,” kata Rizal, Rabu (28/2).
Dia mengatakan, PPP merupakan partai berbasis islam yang menjual program kerja. Sehingga PPP memiliki basis pemilihan militan yang sudah melekat dari tahun ke tahun.
Lebih lanjut, Rizal mengatakan partainya kini telah merubah imej. Yang semula kental dengan istilah partai tua, kini mulai menggaet generasi muda seperti mahasiwa, pelajar dan tokoh muda lainnya.
Dengan kedekatan dengan generasi muda, tanpa meninggalkan pemilih lama PPP optimis perolehan suara pada pileg 2019 akan semakin bertambah meskipun hadirnya partai pendatang baru.
“Partai baru ini mau tak mau jadi pesaing. Tapi kita tidak merasa tersaingi dan ketakutan dengan partai baru. Karena kami menjual program kepada masyarakat,” kata Rizal.
Saat ini kata Rizal, DPW PPP Sumsel telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif 2019. Pendaftaran telah dibuka mulai 25 Februari hingga Juni mendatang. Dengan memprioritaskan kader internal tanpa menutup calon dari eksternal partai.

Baca:  Hadapi Pileg 2019 dan Pilkada 2018, PPP Sumsel Gelar Latihan Kepemimpinan Kader

“Kita akan majukan caleg-caleg potensial, kami yakin akan menambah perolehan kursi,” katanya.
Rizal yang juga Anggota DPRD Sumsel ini menargetkan partainya mampu menambah perolehan jumlah kursi di DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi.#osk