Home / Headline / Masyarakat Diminta Bersabar Akan Dampak Pembangunan LRT

Masyarakat Diminta Bersabar Akan Dampak Pembangunan LRT

BP/IST
Anita Noeringhati

Palembang, BP
Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta masyarakat bersabar dengan kondisi jalan rusak dampak dari pembangunan Light Rail Transit (LRT) di sejumlah ruas jalan di Kota Palembang.
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati akibat pembangunan LRT tersebut mengakibatkan adanya kerusakan jalan utamanya diruas jalan yang menjadi lintasan LRT. Namun dia berharap agar masyarakat bersabar karena akan segera dilakukan perbaikan sehingga pada Juni nanti jalan tersebut akan kembali normal seperti sebelumnya.
“Kita minta waktu pada warga, Juni nanti sudah baik kondisi jalan di bawah LRT,” kata Anita, Rabu (28/2).
Menurut Anita, saat ini pihak Waskita Karya tengah merampungkan proses pengerjaan LRT. Bila pekerjaan diatas tersebut rampung, maka perbaikan jalan akan segera dilakukan.
Disisi lain, Komisi IV juga berharap agar perusahaan yang melakukan proyek galian penanaman pipa untuk berkoordinasi sebelum melakukan penggalian.
Pihaknya meminta agar pihak perusahaan seperti Pertagas yang melakukan penggalian penanaman pipa untuk kembali menutup jalan yang telah digali.
“Semua galian pipa baik dari Pertagas, PDAM dan PLN harus koordinasi dulu. Jangan asal gali saja, setelah digali harus diperbaiki jalan itu jangan dibiarkan saja,” katanya.#osk