Home / Headline / Jadikan Asian Games Sebagai Cikal-Bakal Bersatunya Negara Di Asia

Jadikan Asian Games Sebagai Cikal-Bakal Bersatunya Negara Di Asia

BP/IST
Muhamad Setiawan, salah seorang anggota Komunitas Pecinta Ziarah Palembang (KPZP)

Palembang, BP

Asian games yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini untuk ke -18 kalinya , event olahraga internasional tingkat benua Asia yang akan dilaksanakan di dua kota besar di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 mendatang merupakan sebuah event olahraga besar yang pernah ada di kota Palembang Darussalam yang akan diikuti dan dihadiri oleh lebih kurang 50 negara di penjuru benua Asia.
Tentu hal ini merupakan sebuah kehormatan yang amat besar untuk kota Palembang Darussalam dan provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) .
Muhamad Setiawan, salah seorang anggota Komunitas Pecinta Ziarah Palembang (KPZP) pihaknya, berharap kepada pihak pemerintah dan semua elemen masyarakat yang berkecimpung di dalam acara tersebut , mari menjadikan silaturahmi Asian Games ini menjadi cikal bakal kita untuk menyatukan semua negara negara di Benua Asia yang juga mempunyai situs-situs masjid , makam, dan peninggalan bangunan bersejarah lainnya serta semua benda-benda peninggalan sejarah lainnya untuk untuk disatukan dalam sebuah forum yang sangat besar yaitu Komunitas Pecinta Ziarah Benua Asia yang nantinya untuk penamaan, proker , serta visi dan misi komunitas besar ini bisa di diskusikan dalam forum antar semua negara Asia tersebut.
Selain sebagai forum komunitas pecinta Ziarah , forum tersebut juga tentunya bisa menjadi forum untuk diskusi Sejarah dan forum silaturahmi antar semua negara Asia yang bisa terjalin selalu.

“Kami berharap kepada semua pihak khususnya pemerintah baik tingkat kota maupun provinsi, agar mimpi kami dari Komunitas Pecinta Ziarah Palembang memang benar-benar dapat terwujud seperti yang kami harapkan guna lestari nya peninggalan sejarah Islam di benua Asia baik masjid, makam, manuskrip, dan semua peninggalan sejarah Islam lainnya di seluruh penjuru Benua Asia dapat terdata dengan baik dan rapi , dan menjadi wisata religi dan wisata rohani bagi semua pecinta Ziarah di seluruh belahan dunia,” katanya, Rabu (28/2).
Selain itu pihaknya, juga mengapresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menyambut acara Akbar ini. Acara Asian Games 2018 ini selain sebagai event olahraga internasional juga sebagai event silaturahmi internasional antar semua negara di Benua Asia , dalam sebuah silaturahmi Akbar antar semua negara di Benua Asia ini.#osk