Home / Headline / Dua Gol dari Free Kick, Ini Kata RD & Adam

Dua Gol dari Free Kick, Ini Kata RD & Adam

Palembang, BP

Pelatih Rahmad Darmawan, kembali memberikan sentuhan magis di laga melawan Madura United, pada Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGKT) di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/2).

Dua gol yang dicetak Laskar Wong Kito dari free kick. Kiper Madura United gagal membendung tendangan melengkung yang dilepas Dzhalilov menit ke-59. Menit ke-76, juga pada titik yang sama, Adam Alis kembali mencetak gol juga dari tendangan bebas.

Jelas terlihat, jika Pelatih Rahmad Darmawan memang memberikan instruksi khusus pada kedua pemain untuk mengambil tendangan bebas jika berada pada titik kiri lapangan. Tapi, jika tendangan bebas dari kanan lapangan, itu menjadi ‘santapan’ Syahrian Abimanyu.

Kepada awak media, Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, mengatakan, jika jajaran pelatih masih memberikan kesempatan pada anak asuhnya untuk menjadi eksekutor.

“Saya masih terus mencari potensi pemain, termasuk dari free kick. Saya masih berikan kesempatan pada beberapa pemain melakukannya,” ucap eks pelatih T-Team, Malaysia ini.

Pada satu momentum, RD memang memberikan instruksi pada pemain tertentu untuk menjadi eksekutor. Apalagi, di dalam tim memang banyak pemain dengan kemampuan menyelesaikan tendangan bebas.

“Bisa Dzhalilov, Adam Alis, Abimanyu, Vizcarra atau Makan Konate,” ucapnya.

Pelatih akan menunjuk eksekutor, jelang pertandingan. Pemain itu dianggap RD paling siap.
Hal itu karena, pelatih berusia 51 tahun ini menilai, untuk dapat mencetak gol dari tendangan bebas ditentukan banyak faktor.

“Kadang kalau punya kemampuan tendangan bebas yang bagus, tapi kondisi tidak fit, biasanya tidak akan maksimal. Faktor kelelahan pemain sangat menentukan juga,” katanya.
RD pun menyebut, sampai sejauh ini belum mematenkan siapa yang bakal menjadi eksekutor dari tendangan bebas. Itu karena, pelatih masih terus melihat potensi pemain.

“Tapi yang terbaik jelang laga itu bakal saya pilih,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pencetak gol kedua SFC dari tendangan bebas, Adam Alis menambahkan, sebelum melepas tendangan bebas, sebenarnya bola itu milik Dzhalilov.

“Tapi, ia bilang kalau kurang yakin kali ini, sehingga dipercayakan pada saya. Alhamdulillah bisa masuk,” katanya.

Adam sangat senang bisa menyumbang satu gol di laga yang berakhir dengan kemenangan Laskar Wong Kito. Apalagi, berkat kemenangan dari MU, SFC bisa melaju ke semifinal PGKT.

“Saya belum fit 100 persen di laga ini, tapi alhamdulillah bisa menyumbang gol. Saya sangat bersyukur sekali,” ungkapnya. #zal

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Ultah Ke -56 , Pangdam II Sriwijaya Berikan Kejutan

Palembang, BP Keluarga besar Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya memberikan kejutan kepada Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol ...