Home / Sumsel / Ucok Tinjau Proyek Pembangunan Jalan di OKUT

Ucok Tinjau Proyek Pembangunan Jalan di OKUT

OKUT,  BP

Kepala Dinas PU BM Provinsi Sumatera Selatan Ucok Hidayat menyempatkan diri menyambangi Kabupaten OKU Timur,  Senin (26/2), guna meninjau proyek pembangunan jalan dikerjakan di beberapa titik dari Kurungan Nyawa-Gumawang sepanjang 28 Kilometer, dari Gumawang-Petanggan sepanjang 14 Kilometer dan dari Petanggan – Tanjung Kemuning sepanjang 22 Kilometer.

Ucok tak sendiri,  ia didampingi Wakil Bupati OKUT Fery Antoni. Selama meninjau,  Ucok dan Wakil Bupati OKUT terus membahas progres dari proyek pembangunan jalan di daerah itu.

Ucok menjelaskan,  proyek pembangunan jalan yang sedang dikerjakan di OKUT yang sedang ia tinjau menggunakan dana APBD Provinsi Sumsel sekitar Rp47 Miliar.

“Proyek ini dibiayai APBD Provinsi Sumatera Selatan sekitar Rp47 Miliar dan pengerjaan jalan Provinsi tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun 2018 mendatang,” papar Ucok.

Dia bersama staf Dinas PU BM,  sengaja datang ke lokasi meninjau langsung untuk  memastikan agar rencana pembangunan jalan provinsi di Belitang, OKU Timur, berjalan sesuai harapan.

“Kita optimis dapat selesai tepat waktu dan akses jalan yang dikerjakan akan memudahkan masyarakat OKUT,” terang Ucok.

Sementara itu,  Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni menambahkan,  sebelumnya pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Dinas PU BM Provinsi Sumsel terkait jalan rusak yang perlu diperbaiki.

“Akses jalan Provinsi dari Desa Kurungan Nyawa hingga Desa Tanjung Kemuning merupakan jantungnya perekonomian masyarakat Kabupaten OKU Timur untuk membawa hasil Bumi keluar daerah, untuk itu diprioritaskan percepatan perbaikannya,” kata Fery. #ril/zal

x

Jangan Lewatkan

Insentif Guru di Sumsel , Wagub Sumsel Akui Tahun 2021 Baru Lakukan Telaah Terhadap Aturan Terkait

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna  dengan agenda jawaban Gubernur Sumsel  terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD ...