Home / Headline / Gubernur Sumsel Dukung Dilakukan Kajian Cagar Budaya di Tiap Kabupaten dan Kota

Gubernur Sumsel Dukung Dilakukan Kajian Cagar Budaya di Tiap Kabupaten dan Kota

BP/IST
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat berdialog dengan para arkeolog yang melakukan kajian di Bukit Siguntang di kantor Bank Sumselbabel (BSB), Senin (26/2).

Palembang, BP–Dengan usianya yang mencapai 1.314 tahun sudah sewajarnya Palembang melakukan pengembangan kota dengan kajian cagar budaya terlebih dahulu. Selama ini kajian cagar budaya tidak dilakukan dalam pengembangan kota Palembang.
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin sangat mendukung dilakukan kajian cagar budaya di tiap kabupaten dan kota di Sumsel. Selain itu, Gubernur meminta pemerintah daerah dan kabupaten kota bersama Balai Arkeologi (Balar) Provinsi Sumsel maupun Balai Pelestarian Cagar Budaya untuk segera melakukan kajian cagar budaya di daerah masing-masing.

BP/IST
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat berdialog antara Gubernur Sumsel dan para arkeolog yang melakukan kajian di Bukit Siguntang di kantor Bank Sumselbabel (BSB), Senin (26/2).

“Karena Gubernur , Bupati dan Walikota adalah pemilik wilayah masing-masing yang dtempati cagar budaya, “ kata Gubernur saat berdialog antara Gubernur Sumsel dan para arkeolog yang melakukan kajian di Bukit Siguntang di kantor Bank Sumselbabel (BSB), Senin (26/2).
Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mendukung apa yang dikatakan Gubernur Sumsel tersebut.

BP/IST

 

 

 

“Ini kajian kita yang membiayai tapi orang-orangnya dari mereka,” katanya.

Setelah kajian cagar budaya terutama untuk deliniasi dan zonasi akan ditandatangani bersama dengan Dirjen Kebudayaan dan Gubernur Sumsel.
“Yang akan ditandatangani Dirjen Kebudayaan dan Gubernur Sumsel Siguntang dan Kampung Kapitan saat lokakarya kebudayaan yang dilaksanakan di 26 maret di Palembang,” katanya.
Menurut Iren kajian cagar budaya dibutuhkan untuk pengembangan kedepan untuk generasi selanjutnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap ...