Home / Headline / BPSDMD Sumsel Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

BPSDMD Sumsel Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

Kepala BPSDMD Sumsel Musni Wijaya menyerahkan piala serta tabungan dari Bank BNI kepada masing-masing pemenang.

Palembang, BP–Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumsel menggelar lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD se-kota Palembang dalam rangka menuju Asian Games 2018. Acara tersebut berlangsung di Bandiklat Provinsi Sumsel, Sabtu (24/2).
Kegiatan ini tentu sangat meriah, terlihat dari anak-anak begitu senangnya mengikuti perlombaan mewarnai dan menggambar. Ditambah lagi bagi pemenang dan mendapatkan berbagai hadiah yang menarik.
Untuk pemenang sendiri baik dari pemenang harapan dan juga pemenang terbaik akan mendapatkan satu piala serta tabungan dari Bank BNI kepada masing-masing pemenang yang langsung diberikan oleh Kepala BPSDMD Sumsel Musni Wijaya.
Dalam kesempatan ini, Musni Wijaya mengatakan lomba mewarnai dan menggambar dilakukan dalam rangka menuju Asian Games 2018. Menurutnya mensosialisasi Asian Games ini perlu dilakukan kepada lapisan masyarakat. Salah satunya melalui lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TK dan SD.
Dia menilai, semarak Asian Games itu yang diperlukan, kalau seandainya sosialisasi kurang tentu respon masyarakat juga kurang. “Melalui kegiatan juga serta kemampuan kita sementara ini semarak Asian Games 2018 akan lebih meriah,”ujarnya.
Selain itu, Musni Wijaya menuturkan dalam waktu dekat ini akan mengadakan perlombaan sekaligus dalam rangka Asian Games 2018.
“Kami akan merencanakan waktu dekat , tepatnya di bulan Mei nanti di hari Pendidikan Nasional akan mengadakan perlombaan. Lomba tersebut diantaranya vocal group, stand up comedy, lomba baca puisi yang akan dikuti oleh anak SMP dan SMA,”sambungnya.
Dengan tersosialisasinya Asian Games 2018 keseluruh masyarakat, dirinya mengharapkan suasananya nanti ramai kerena memang didukung oleh masyarakat. “Kita harap masyarakat tau sehingga Asian Games sukses, baik sukses penyelanggaraan, ekonomi kerakyatan dan sukses juga prestasi,” pungkasnya.#osk
x

Jangan Lewatkan

Bamsoet: Optimalisasi SDM Melalui Peningkatan Literasi Teknologi Menjadi Kunci Utama

Diskusi ‘Mengoptimalkan SDM di Tengah Pandemi Covid-19’ Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyoroti tingginya angka pemutusan hubungan kerja (PHK) ...