Home / Headline / Alex Berpesan Saatnya Lahirkan Atlet Bowling Dunia

Alex Berpesan Saatnya Lahirkan Atlet Bowling Dunia

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Ketua PBI Sumsel Kurmin Halim.

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin berpesan kepada para Pengurus Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel Masa Bhakti 2018-2022 yang baru dilantik, kini sudah waktunya Sumsel melahirkan atlet-atlet bowling kelas dunia.

“Kita harus bangga karena Sumsel mempunyai lintasan bowling paling maju dan terbaik di Asia, sudah waktunya Sumsel melahirkan atlet kelas dunia,” ujar Alex usai menyaksikan pelantikan Pengurus PBI Sumsel Masa Bhakti 2018-2022, di Griya Agung Palembang, Jumat (23/2) malam.
Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, gedung bowling yang bertaraf internasional itu juga rencananya akan dimeriahkan dengan live music, kafe, dengan penghijauan pohon dan taman. Bahkan, dalam pembangunan gedung bowling ini, tidak segampang yang diperkirakan.
“Karena untuk membangun seperti ini harus memiliki perjuangan yang luar baisa,” ungkap pelopor berobat gratis itu di hadapan seluruh yang hadir pada pelantikan PBI Sumsel.
Ketua Umum PBI Suryo Bambang Sulistyo yang hadir untuk mengkukuhkan Kurmin Halim sebagai Ketua PBI Sumsel juga menambahkan, PBI ini adalah suatu organisasi yang mengemban misi membina dan meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan bangsa, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.
“Kehadiran kepengurusan yang baru dilantik untuk siap memberikan pengabdian yang terbaik. Untuk itu, kepercayaan dan kemuliaan yang diterima harus dipertanggungjawabkan,” tambah dia.
Ia juga menambahkan, Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Perhelatan akbar ini merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat Sumsel dan tentu bagi teman-teman yang baru dilantik ini menjadi tanggung jawab besar untuk menyukseskannya.
“Saya juga berharap dengan memiliki bowling yang terbaik dapat menumbuh kembangkan atlet-atlet baru di Sumsel,” tuturnya.
Sementara itu, Kurmin Halim yang baru dilantik sebagai Ketua PBI Sumsel menjelaskan, Sumsel dahulu mempunyai lintasan bowling yang baik waktu itu digunakan pada PON 2004 dengan memiliki 20 lintasan. Saat ini, satu hal yang luar biasa yang harus dibanggakan, mengingat Sumsel mempunyai Bowling Center terbaik di Asia. Tentu semua itu tidak terlepas dari perjuangan Gubernur Sumsel Alex Neordin.
“Kami berharap dengan mempunyai gedung yang megah ini kita juga mempunyai prestasi dengan menghasilkan atlet terbaik,” kata Kurmin.
Bahkan, ia juga berjanji akan mencetak para atlet bowling di Sumsel dan tidak akan membeli atlet dari luar Sumsel. Kedepan, para pengurus bowling diharap agar tetap kompak sehingga bowling di Sumsel dapat berkembang dengan baik.
“Kepada para pengurus dengan memiliki gedung yang bertaraf internasional itu diharap untuk dijaga dengan baik. Kami sebagai pengurus bowling mengucapkan terimakasih telah menyediakan gedung yang megah ini,” pungkasnya. #rio
x

Jangan Lewatkan

Teror Kembali Terjadi di Sulteng Hendardi: Pemerintah Jangan Lengah

Jakarta, BP–Aksi teror dan ekstremisme-kekerasan kembali terjadi di Dusun Lewonu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. ...