Home / Headline / Yayasan Kartika Jaya Cabang II Sriwijaya Tambah Fasilitas SD Kartika II-2 Dan SD Kartika II-3

Yayasan Kartika Jaya Cabang II Sriwijaya Tambah Fasilitas SD Kartika II-2 Dan SD Kartika II-3

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya, Ny. Annies Putranto resmikan penggunaan Sanggar Seni, Mushola dan Kantin di Sekolah Dasar (SD) Kartika II Sekip, Kamis (22/2).

Palembang, BP

Ingin agar murid-murid di Sekolah Dasar (SD) Kartika II Sekip dan III Kambang Iwak semakin berkualitas dan nyaman berada di sekolah, hari ini Kamis (22/2) Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya, Ny. Annies Putranto resmikan penggunaan Sanggar Seni, Mushola dan Kantin. Ide ini muncul saat dirinya bersama sang suami Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos melakukan kunjungan beberapa bulan silam. Berawal dari situlah selanjutnya dibentuk panitia pelaksana pembangunan yang diketuai oleh Ny. Dewi Eron Firmansyah.
Dalam sambutannya, Ny. Dewi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan beserta sang suami, yang sehari-hari menjabat sebagai Pangdam II Sriwijaya atas kepeduliannya dalam dunia pendidikan serta peningkatan moril para murid. Sehingga dengan peningkatan fasilitas ini diharapkan prestasi belajar semakin meningkat dan tetap mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.
Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana juga menjelaskan bahwa target pekerjaan mencapai sasaran 100% bahkan dapat diselesaikan lebih awal dari perkiraan sebelumnya.
“Secara keseluruhan, pekerjaan pembuatan Sanggar Seni SD Kartika II – 2, dilaksanakan selama 57 hari kerja (kurang dari 2 bulan) dari target 3 bulan pekerjaan. Sanggar Seni ini dibangun berbentuk joglo atau limas, dengan ukuran luas 80 m2 (panjang 10 mxlebar 8 m). Sedangkan pekerjaan pembuatan Musholla Istiqomah dan Kantin Sehat SD Kartika II -3, dilaksanakan selama 18 hari,” katanya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya, Ny. Annies Putranto dalam sambutannya mengatakan bahwa, peresmian Sanggar Seni SD Kartika II – 2, Musholla dan Kantin SD Kartika II-3 Palembang ini merupakan wujud nyata, dari besarnya kecintaan dan kepedulian Kodam II Sriwijaya dan Yayasan Kartika Jaya beserta jajarannya, terhadap peningkatan mutu sarana dan prasarana Sekolah yang berada di bawah Yayasan Kartika Jaya.
“Dengan diresmikannya Sanggar Seni SD Kartika II – 2, Musholla dan SD Kartika II-3 ini, diharapkan dapat menjawab keinginan sekolah maupun para orang tua murid”, ujar Ny. Annies.
Ny. Annies juga mengharapkan, dengan adanya Musholla tersebut, akan menambah nilai spiritual dan keimanan, baik guru maupun pelajar serta dapat menambah semangat untuk lebih menempa diri di bidang keagamaan, sehingga dapat menjadi bagian dari generasi penerus yang tidak hanya berilmu tertapi juga berbudi luhur.

Pada kesempatan tersebut Istri orang nomor satu di Kodam II Sriwijaya ini juga menjelaskan bahwa, seiring dengan kemajuan zaman, peran lembaga pendidikan menjadi semakin penting, terlebih dihadapkan dengan dinamika tantangan pembangunan nasional yang kian kompleks serta kehidupan global yang semakin terbuka. Dalam konteks ini, sambungnya, maka penyiapan kualitas Sumber Daya Manusia menjadi agenda yang harus mendapat prioritas utama.
“Kualifikasi SDM yang diharapkan adalah manusia Indonesia yang mampu menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), memiliki Iman dan Takwa (Imtak) yang tangguh dengan dilandasi akhlak luhur yang bersumber dari nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.
Diakhir sambutannya, Ny. Annies mengharapkan agar mengoptimalkan fungsi dan peran sekolah sebagai tempat mencari ilmu, selain itu diharapkan agar semua fasilitas sekolah ini dijaga, dipelihara atau dirawat dengan baik sehingga usia pakainya lebih lama dan mampu berkompetisi dengan sekolah-sekolah lainnya.
“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya, sehingga pembangunan Musholla dan Kantin SD Kartika II-3 Palembang, dapat terlaksana dengan baik dan dapat selesai dalam waktu yang ditentukan”, katanya.
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos mengatakan kalau itu merupakan wujud kepedulian orangtua kepada anak-anak semua.
“ Mereka masa depan kita, oleh karena itu , saya berharap dengan adanya pembangunan semua ini kalau saya tidak dibisiki istri saya, saya tidak tahu, tahunya beres ini favorit, tapi favorit sebatas mana, kalau tidak di lengkapi hal-hal yang lain, sekolah unggulan itu harus unggul dari sekolah lain, unggul tempatnya, unggul tenaga pengajarnya, unggul keimannya,” katanya.
Dia meminta para guru mendidik anak-anak ini dengan hati nurani dan jangan pernah ragu mendidik untuk kebaikan.
Hadir pada acara tersebut para Perwira Menengah (Pamen) Balakdam II Sriwijaya , Wakil Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya , Ny. Arnida Marga Taufiq, Kepala Sekolah beserta para Guru dan Staf, Para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya dan Pengurus Dharma Pertiwi Daerah “B” dan orang tua murid beserta tamu undangan lainnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Ajak Mahasiswa KOSGORO Terapkan Semangat Solidaritas

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, hasil survey Lembaga Riset CESPELS (Center for Social, Political, Economic and Law ...