Home / Headline / Lawan Persiba, Sriwijaya FC Buka Kesempatan Pemain Pelapis

Lawan Persiba, Sriwijaya FC Buka Kesempatan Pemain Pelapis

Palembang, BP–Sriwijaya FC akan melakoni laga perdana Grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGKT) dengan menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2).

Melihat kedalaman skuad, Laskar Wong Kito jelas diunggulkan bakal memenangkan pertandingan ini. Apalagi, Persiba berkiprah di Liga 2, yang tidak diperkenankan menggunakan pemain asing. Materi pemainnya pun tak begitu populer. Beda halnya dengan SFC, yang punya lima pemain asing dan dua pemain naturalisasi.

Namun, Persiba punya motivasi besar untuk mengalahkan SFC. Apalagi, mereka akan bertanding di stadion baru mereka yang begitu megah. Bahkan disebut-sebut Santiago Bernabeu-nya Indonesia.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku buta kekuatan lawan. Namun, ia tak khawatir. “Saya akui, tidak terlalu mengenai permainan Persiba. Jadi kita fokus permainan sendiri. Tim sudah berangkat ke Kalimantan dengan kekuatan penuh,” kata pelatih yang akrab disapa RD, Kamis (22/2).

Dalam skuad yang dibawa, ia tidak menyertakan dua pemain muda yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak. Keduanya harus absen karena masih menjalani latihan bersama Timnas U-19 di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

“Selain dua pemain itu, semua siap turun melawan Persiba,” tegasnya.

Disinggung siapa yang akan diturunkan pada laga nanti, RD mengaku belum menentukan. Tapi kemungkinan, ia akan memainkan pemain yang minim jam bertanding di Piala Presiden lalu. Tiada maksud meremehkan tuan rumah. Tapi memang turnamen pramusim ini ajang untuk mematangkan skuad.

“Apalagi, jeda pertandingan cuma satu hari. Jadi seperti saya bilang sebelumnya, ada dua tim dibentuk. Kalau soal target, bermain maksimal saja setiap pertandingan,” tegasnya.

Pelatih Persiba Wanderley Junior menilai pertandingan ini bakal berat. SFC berada di kasta lebih tinggi daripada timnya. Selain itu, tim tamu pun bermaterikan pemain bintang. “Pertandingan yang tidak mudah bagi anak-anak. Karena kita beda level kompetisi. Di atas kertas, kami punya peluang minim untuk menang atau lolos ke semifinal,” kata Wanderley.

Tapi sebagai tim underdog juga punya keuntungan. Bryan Cesar Ramadhan dan kawan-kawan bisa main lepas. Kualitas dari Laskar Wong Kito akan dijawab dengan semangat dan motivasi tinggi Beruang Madu. “Persiba punya kesempatan besar jadi tim dengan kejutan,” lanjutnya.

Ia mengingatkan anak-anak asuhnya untuk bermain penuh konsentrasi, baik saat menyerang, lebih-lebih lagi ketika bertahan. Semua pemain SFC patut diwaspadai karena mereka sudah punya nama di kancah sepakbola Tanah Air.

SFC musim ini ditangani pelatih bertangan dingin Rahmad Darmawan. Ke Balikpapan, ia membawa sejumlah pemain yang sudah malang melintang di level tertinggi sepakbola Indonesia, seperti Esteban Vizcarra, bomber Tim Nasional Patrich Wanggai, dan Alberto Goncalves. Di lini belakang ada Alvin Tuasalamony dan di tengah ada Makan Konate.

“Jadi semua pemain SFC wajib diwaspadai anak-anak,” tegas Wanderley. #zal

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...