Home / Headline / Cagub dan Cawagub Sumsel Akan Berdayakan Peran Pemuda

Cagub dan Cawagub Sumsel Akan Berdayakan Peran Pemuda

BP/IST
Suasana diskusi Peran Pemuda Dalam Memilih Kepala Daerah Sumatera Selatan” di Dipo Café, Rabu (21/2).

Palembang, BP
Paslon Gubernur dan wakil Gubenur Sumsel berkomitmen memberdayakan untuk melibatkan peran pemuda dengan meningkatkan potensi yang di miliki oleh setiap pemuda, hal tersebut terungkap dalam Diskusi yang diselenggarakan oleh Dipo Discussion Club (DCC) berkolaborasi dengan IWO Sumsel yang bertemakan” Peran Pemuda Dalam Memilih Kepala Daerah Sumatera Selatan” di Dipo Café, Rabu (21/2).

Diskusi yang dipandu oleh presenter radio Trijaya FM ini dihadiri pengamat Politik dan mantan jurnalis Dr. Arif Ardiansyah, dan unsur pemuda dari empat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.
Dalam diskusi keempat pemuda yang mewakili Paslon Gubernur dan wakil Gubenur Sumsel berkomitmen memberdayakan untuk melibatkan peran pemuda dengan meningkatkan potensi yang di miliki oleh setiap pemuda.
“Pemuda HDMY telah mempersiapkan program untuk pemuda, antara lain pembangunan ekonomi kepemudaan dan pembangunan sarjanan pemuda desa tentunya masih banyak lagi yang lain,” Kata Ketua Pemuda HD MY, Ramdoni

Selain itu, Paslon HD-MY, lanjut Ramdoni akan berkomintmen untuk memberikan kemudahan untuk penyertaan modal kepada pemuda yang mempunyai potensi kewira usahaan.
“Pemberdayaan pemuda diorganisasi-organisasi hingga memiliki kapasitas jaringan mengakses ke pihak lain,” katanya.

Sementara itu, dari Paslon Aswari -Irwansanyah (Asri) Ahmad Jojon Novandri mengatakan program unggulan yang ditawarkan Asri kepada pemuda adalah OKE OCE KITO.
“OKE OCE KITO adalah semacam tehnical Asisten atau pendampingan kepada anak mudah untuk berwirausahaan hingga tercipta wirausaha baru, para pemula ini diberikqn skill kemudian dibentuk mental berwirausahaan, kita komintmen akan bentuk 100 ribu pengusaha baru,” katanya.
Budi Wahyu dari Paslon Ishak- Yudha, berkomitmen penuh untuk memberdayakan pemuda dengan membuka akses insvestor untuk berinvestasi di Sumsel.
“Jika dimudahkan akses investor maka akan terbukanya lapangan pekerjaan dan ini jadi kesempatan pemuda untuk mengisi lapangan pekerjaan tersebut,” katanya.
Sedangkan dari Paslon Dodi- Giri yang disampaikan Firly Darta, SH mengatakan, bahwa sudah siap dengan program-program tahun pemuda dan melibatkan pemuda

“Pemuda memiliki potensi untuk membangun sumsel, dari Paslon saja kita sudah refresintatip pemuda yang berpretasi, jadi Dodi Giri sangat membuka ruang bagi pemuda untuk mengembangkan diri,” kata Aktivis Repdem ini.
Ketua Pelaksana, Firwanto M Isa, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengetahui seberapa jauh komitmen para paslon cagub dan cawagub sumsel terhadap pemuda
“Alhamdullilah kegiatan ini berjalan baik, seluruh perwakilan calon hadir dan memberikan statment tentang potensi pemuda dan bagaimana memberdayaakn pemuda,” katanya.
Sementara itu, Komisioner KPU Palembang, Abdul Karim memberikan apresiasi kepada IWO Sumsel dan DDC yang telah membuat ajang diskusi ini dan ini harus menjadi tolak ukur untuk menjalankan proses politik di Sumsel.

“Bagus, inovatif dan kreatif kawan-kawan iwo, saya harapkan ini harus di lakukan rutin, KPU akan bersedia bersenergi untuk kegiatan seperti ini,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Bamsoet: Optimalisasi SDM Melalui Peningkatan Literasi Teknologi Menjadi Kunci Utama

Diskusi ‘Mengoptimalkan SDM di Tengah Pandemi Covid-19’ Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyoroti tingginya angka pemutusan hubungan kerja (PHK) ...