Home / Headline / Pencegahan Terorisme Sasar Aparat Paling Bawah & Penyuluh Agama

Pencegahan Terorisme Sasar Aparat Paling Bawah & Penyuluh Agama

Palembang, BP–Sasaran program Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel yang merupakan bagian dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada program 2018, para aparat hukum, Penyuluh Agama, dan para pemuda terutama anggota Pramuka.
Hal itu disampaikan oleh Andi Intang Dulung, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT, di Hotel Aryaduta, Sabtu (17/2).
Andi menjelaskan, program 2018 ini menyososialisasikan kepada sasaran aparat hukum tingkat bawah  yang terdiri dari Babinsa, Kamtibmas, lurah. Sedangkan pemuda menyasar Pramuka dan bidang agama yaitu penyuluh agama.
Andi dalam acara monitoring FKPT Sumsel, mengemukakan, diharapkan ke depan sosialisasi program pencegahan radikalisme agar lebih massif. Andi juga mengemukakan , menjelang rakernas BNPT, diharapkan masing masing FKPT memaksimalkan eksekusi program. Diharapkan program ke depan terutama bidang pemuda, ekososbud dan agama dengan lokus di kabupaten.
Sementara ketua FKPT Sumsel Feriansyah menjelaskan, FKPT bagian dari BNPT selain terus mensosialisasikan keberadaan fungsi dan tanggung jawab FKPT juga dapat melakukan kerja sama dengan instansi pemerintah dan swasta.#fir
x

Jangan Lewatkan

Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel Soroti Alokasi  Dana Bantuan Daerah Yang Fokus Di Daerah Tertentu

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna XXII dengan agenda tanggapan Fraksi-Fraksi di DPRD Sumsel terkait pembahasan ...