Home / Headline / DPRD Sumsel Harapkan PT RMK Membuat Jalan Khusus Batubara

DPRD Sumsel Harapkan PT RMK Membuat Jalan Khusus Batubara

Palembang, BP

BP/IST
RA Anita Noeringhati

Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengharapkan kepada pihak PT RMK yang menggunakan jasa transportasi pengangkutan batubara dengan keretapi PT KAI agar bisa membuat jalan khusus, apalagi PT RMK mempunyai progress kedepan akan membangun jalan khusus ini.
“Dia mau memanfaatkan pengangkutan batubara melalui jalur keretaapi, sehingga memang tidak mengganggu yang lainnya, kemarin kami wanti-wanti , aktivitas silahkan tapi lingkungan harus di jaga misalkan seperti aktivitas bongkar muat jangan sampai melewati waktu orang istirahat dan penyiraman hasil dari pembongkaran jangan menimbulkan debu, itu harus di sikapi lebih ditingkatkan lagi ,seperti kemarin mereka bilang armadanya kurang dan sekarang harus di tambah , bagaimana itu bisa menjadi pemberdayaan masyarakat,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati Minggu (11/2).
Menurutnya, PR RMK ini adalah anak perusahaan dari PT GPE , dimana PT RMK ini bergerak di bidang transportir,” Jadi mereka menerima beberapa batubara dari perusahaan lain dengan jalur keretaapi sampai ke simpang dan diantarkan ke pelabuhan mereka,” katanya.
Pihaknya sambut baik dengan aktivitas PT RMK tersebut yang akan membuat kedepan jalan khusus.
Sedangkan anggota Komisi IV DPRD Sumsel Didi Efriyadi SH menambahkan, pihaknya mendorong PT KAI bisa berkerjasama dengan perusahaan batubara agar angkutan batubara menggunakan jasa keretaapi yaitu double track untuk meminimalisir gangguan di jalan umum.
“Tinggal kita dorong kemampuan PT KAI menyiapkan gerbong dan sebagainya,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Wakil Ketua MPR: Imbau Kepala Daerah Fokus ke Pengemban SDM

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengimbau kepala daerah di Gorontalo untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM), berfokus kepada pemantapan ...