Home / Headline / Giri Berpamitan Mundur Dari DPRD Sumsel

Giri Berpamitan Mundur Dari DPRD Sumsel

BP/IST
HM Giri Ramandha N Kiemas

Palembang, BP

Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramandha N Kiemas resmi berpamitan mundur dengan seluruh anggota DPRD Sumsel yang hadir dan para undangan serta masyarakat dan tokoh masyarakat kabupaten pemekaran Gelumbang, dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Jumat (9/2).
“Saya pamit mundur karena pada tanggal 12 Februari 2018 setelah ditetapkan oleh KPU Sumsel sebagai calon Wakil Gubernur Sumsel saya akan ,mengundurkan diri dari DPRD Sumsel,”katanya.
Artinya menurut Giri , janji politiknya dalam kampanye anggota DPRD Sumsel dapil Muaraenim, Prabumulih, PALI dimana pemekaran kabupaten Gelumbang sudah dirinya tuntaskan.
Sebelumnya Giri mengatakan, telah menyiapkan lima nama calon penggantinya untuk mengisi kekosongan kursi Ketua DPRD Sumsel sepeninggal majunya dia di Pilgub Sumsel berpasangan dengan bakal calon gubernur Sumsel Dodi Reza Alex.

Kelima nama calon penggantinya yaitu, M.A Gantada, Fahlevi Maizano, Robby B Puruhita, Srie Hernalini dan Tina Melinda.

Menurut Giri lima nama yang telah disodorkan ke DPP PDIP dinilai kompeten. Hanya saja semua akan ditentukan DPP.

“Pak Gantada pengalaman pernah jabat Wakil Ketua DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano pernah Ketua DPRD Palembang, Srie Hernalini pernah Ketua DPRD Musirawas, Tina Melinda OKU Induk, Robby memang baru tapi dia tokoh muda,” kata Giri.

Dia mengatakan kelima nama yang dikirim ke DPP PDIP telah menjalani tes kelayakan dan kemampuan memimpin sebagai pimpinan DPRD. Semua kata dia memiliki peluang yang sama, hanya saja semua tergantung hasil tes yang mereka lakukan di DPP PDIP.

Sembari menunggu nama calon Ketua DPRD Sumsel dari DPP, pihaknya akan mengajukan nama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Sumsel.

Kita mau rapat untuk nama Plt Ketua DPRD Sumsel, yang jelas namanya diluar lima nama yang telah diajukan ke DPP tadi. Kan masih ada sisa nama di fraksi PDIP,” pungkas Ketua DPD PDIP Sumsel ini. #osk

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...