Home / Headline / Palembang Jadi Tuan Rumah Rakernas /RPPP Ke-4 APTISI

Palembang Jadi Tuan Rumah Rakernas /RPPP Ke-4 APTISI

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi ) Wilayah II A Sumsel , Bangka Belitung (Babel), Drs Muhamad Helmi MS didampingi Wakil Ketua Aptisi Wilayah II A Sumsel, Babel, Dr. H. Abdul Shobur, SH, MM

Palembang, BP

Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi ) Wilayah II A Sumsel , Bangka Belitung (Babel), Drs Muhamad Helmi MS didampingi Wakil Ketua Aptisi Wilayah II A Sumsel, Babel, Dr. H. Abdul Shobur, SH., MM mengatakan, kalau kota Palembag dipercaya untuk melaksanakan Rakernas /Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) Ke-4 APTISI dengan tema “Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia di Dalam Revolusi Industri 4.0” dimana dalam acara tersebut akan dihadiri kurang lebih 400 orang peserta.
Acara tersebut dilaksanakan dari tanggal 8 Februari hingga 10 Februari 2018 di Hotel Aryaduta, Palembang namun untuk pembukaan acara , Kamis (8/2) malam akan dilaksanakan di Griya Agung Palembang yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.
Peserta yang hadir menurutnya, terutama dari pengurus Aptisi seluruh Indonesia, kalangan rektor dan pimpinan perguruan tinggi swasta.
“Tujuan kegiatan ini dalam rangka membahas permasalahan-permasalahan krusial yang dihadapi perguruan tinggi swasta se-Indonesia dan mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia dalam menghadapi tantangan era revolusi Industri ke 4 (RI 4.0),” katanya juga didampingi jajaran pengurus Aptisi Wilayah II A Sumsel , Babel lainnya, Rabu (7/2) saat ditemui di Ball Room Hotel Arya Duta, Palembang.
Sedangkan pada tanggal 9 Februari akan dilakukan pembahasan dan pengarahan-pengarahan oleh nara sumber seperti Wakil Presiden RI H Yusuf Kalla, Menteri Dikti Dan Ristek, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Badan pertanahan Nasional, Ketua Umum Aptisi, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan , Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie.
“Pada tanggal 10 Februari, pak Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Insya Allah berkenan melakukan city tour bersama peserta terutama melihat bagaimana perkembangan Jakabaring dalam rangka mendukung suksesnya Asian Games di Jakarta dan di Palembang,” katanya.
Selain itu, Walikota Palembang H Harnojoyo juga akan menerima para peserta tanggal 9 Februari malam dan beramah tamah di rumah dinas Walikota Palembang.
Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi ) Wilayah II A Sumsel , Bangka Belitung (Babel), Drs Muhamad Helmi MS menambahkan Aptisi seluruh Indonesia terdiri dari 34 provinsi memiliki agenda tiap enam bulan yaitu Rakernas /Rapat Pleno Pengurus Pusat Aptisi Se- Indonesia.
“Untuk masa bakti sekarang 2016-2020 ini untuk rakernas ke 4 tuan rumahnya Palembang, jadi kita ini menjalankan dan melaksanakan AD/ART Aptisi kita ditunjuk sebagai penyelenggara, sebagai panitia penyelenggara, inilah kegiatan kita,” katanya.
Dalam kegiatan ini juga dibahas masalah PTS karena situasi lingkungan yang berubah cepat terutama di era digitalisasi sekarang ini menuju era revolusi industri 4.
“ Maka topik ini menjadi bahasan utama dalam seminar nasional Aptisi ,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Ajak Mahasiswa KOSGORO Terapkan Semangat Solidaritas

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, hasil survey Lembaga Riset CESPELS (Center for Social, Political, Economic and Law ...