Home / Headline / Pemkot Palembang Segera Bangun Gerbang Satu Pintu Di BKB

Pemkot Palembang Segera Bangun Gerbang Satu Pintu Di BKB

BP/DUDY OSKANDAR
Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga saat menjadi pamateri dalam sosialisasi pelayanan prima dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII di aula Museum Balaputra Dewa, Palembang, Senin (5/2).

Palembang, BP

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel
Herlan Aspiuddin mengaku, banyak mendapatkan laporan mengenai parkir liar yang memberatkan warga saat parkir di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) dimana warga di mintai yang parkir dari Rp5 ribu, Rp10 ribu sehingga memberatkan warga yang mendatangi kawasan BKB tersebut.
Atas laporan warga tersebut dirinya langsung menghubungi Sekda Palembang.
Dan langsung dilakukan rapat dengan melihatkan semua pihak dan dinas terkait untuk menyikapi parkir liar di BKB tersebut.
Dan menurut Herlan, dirinya tahu siapa pelaku yang meminta uang parkir melebihi ketentuan tersebut dan itu sudah masuk katagori pungli.
“ Dalam rapat kemarin maka di buat satu sistim satu pintu, tidak ada lagi tempat parkir liar,” kata Herlan saat menjadi pamateri dalam sosialisasi pelayanan prima dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII di aula Museum Balaputra Dewa, Palembang, Senin (5/2).
Dan dia berharap dalam minggu ini gerbang satu pintu tersebut sudah selesai di buat.
Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga , semua pelaku wisata di Sumsel dan Palembang untuk berbuat dan memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan di Sumsel terutama Palembang.
Karena menurutnya, jika hanya mengandalkan perbaikan wisata dan peninggalan sejarah budaya dari pemerintah menurutnya tidak akan berjalan karena anggaran yang dimiliki pemerintah terbatas.
Malah dengan peran serta swasta dan pelaku wisata justru menurutnya dapat berbuat lebih dalam pembangunan wisata yang ada di provinsi Sumsel terutama kota Palembang yang kini telah menggeliat.
Malahan Palembang kini , menjadi destinasi wisata terbukti sudah banyak jalur-jalur penerbangan dibukan untuk ke Palembang sehingga ini menurutnya peluang bagi pelaku usaha, komunitas dan pihak terkait untuk berbuat lebih baik lagi bagi kemajuan wisata di Sumsel terutama di kota Palembang.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...