Home / Pemerintahan / UIN Sediakan 3710 Kursi Mahasiswa Baru Lewat Lima Jalur

UIN Sediakan 3710 Kursi Mahasiswa Baru Lewat Lima Jalur

SOSIALISASI: Panitia Penerimaan Mahasisws Baru UIN Raden Fatah Palembang saat menggelar sosialisasi, Rabu (31/1)

Palembang, BP– Sebagaimana agenda tahunan, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mulai menerima pendaftaran calon mahasiswa baru melalui lima jalur di tahun 2018.
Baik melalui Kemenristek Diktiada (SNMPTN dan SBMPTN), Kemenag (SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN) dan melalui Ujian Mandiri.
Demikian disampaikan Ketua Paniti sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UIN Raden Fatah Palembang 2018 DR Ismail MA dalam keterangan persnya, Rabu (31/1).
“Jadi tahun ini kita menerima sebanyak 3.710 kursi dengan lima jalur yang ada dengan berbagai jadwal seleksi yang berbeda,” ujar Ismail.
Lanjut pria yang juga Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang menyampaikan bahwa dari kuota yang disediakan meliputi sembilan fakultas dan 37 program studi.
Para calon mahasiswa peminat program studi umum dapat mendaftar melalui SNMPTN dan SBMPTN sedangkan untuk program studi keagamaan bisa mendaftar melalui SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN.
“Untuk jalur UM UIN Raden Fatah Palembang menerima calon mahasiswa baik peminat prodi keagamaan maupun umum dan kuota mahasiswa yang akan diterima di jalur UM maksimal 30 persen sebagaimana aturan Kemenristek Dikti,”jelasnya.
Untuk diketahui untuk jadwal pendaftaran SNMPTN mulai dari 21 Februari – 6 Maret 2018 dengan pengisian Verifikasi PDSS dimulai 13 Januari – 10 Februari 2018.
Senada dengan itu dikatakan Ketua Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) Fachruddin bahwa saat ini proses verifikasi sudah mulai berjalan sehingga para calon mahasiswa bisa mulai mendaftar.
“Dan yang perlu dikatahui bahwa UIN adalah satu-satunya PTN yang untuk jalur mandiri menggunakan proses Computer Base Test (CBT) khusus jalur mandiri,”pungkasnya. #sug,
x

Jangan Lewatkan

Pilkada Tinggal Hitung Hari Permasalahan Masih Banyak

Tarakan, BP–Gelaran Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari, tapi permasalahan masih banyak ditemui di daerah. Hal ini terungkap pada Forum ...