Home / Bisnis / Sinyal Ngadat, Pelanggan XL di Palembang Kecam Pindah Operator

Sinyal Ngadat, Pelanggan XL di Palembang Kecam Pindah Operator

Palembang, BP

Provider XL cukup membuat kesal pelanggan di Palembang, Senin (29/1). Sejumlah pelanggan mengaku kecewa karena sinyal XL sangat buruk bahkan hingga malam, bahkan berlanjut hingga sore hari kemarin, Selasa (30/1).

Karena sinyal yang buruk ini pun, bahkan driver ojek online di Palembang cukup kesal. “Entah, tiba-tiba saja internet tidak bisa diakses, bahkan sangat lelet, padahal kuota masih banyak, semua aktivitas terhenti gara-gara sinyal,” kata Seno (34) driver online.

Demikian dikatakan pelanggan lainnya, Lia (27). Setelah mendapat konfirmasi dari pihak XL dan disampaikan sudah diperbaiki namun hingga sore kemarin sinyal masih sangat buruk bahkan ngadat.

“Saya bahkan mencoba akses internet di depan Graha XL. Hasilnya tetap saja sinyalnya buruk. Bahkan pihak XL sendiri menyarankan memindahkan secara manual ke jariangan 3G, namun tetap saja lelet,” katanya.

Tidak bebeda jauh, dikatan Lasmi. Menurutnya, sinyal buruk ini cukup mengecewakan pelanggan. Apalagi, belum lama ini dikeluarkan promo bertabur bonus. “Mungkin kelelahan sinyalnya, harusnya provider tidak seperti ini,” katanya.

Demikian dikatakan Iker, yang mengklaim telah lama menjadi pelanggan XL mengungkapkan kekecewaanya melalui akun media sosial instagram. Dirinya bahkan kecewa dan tak segan segan pindah provider.

“Kecewa bahkan ini bukan kali pertama, pernah sampai setengah hari ini dan ini cukup parah. Saya pelanggan lama kalau begini bisa pindah provider,” tulis Iker

 

Keluhan pengguna XL di akun instagram @beritapagi_now

Sementara itu, Corporate Communication XL Axiata Bertrand Samuel F. Sinabariba membenarkan jika jaringan XL sedang ada masalah teknis. Pihaknya terus melakukan upaya perbaikan. “Kami mohon maak ada kendala teknis pada jaringan kami,” katanya.

Bertrand mengatakan kabel bawah laut yang menghubungkan jarignan XL Axiata dengan dengan jaringan internasional mengalami gangguan teknis. Hal ini berdampak pada layanan internet. “Saat ini kami berupaya memulihkan kondisi layanan internet dan semoga normal kembali,” singat pihak XL di Palembang. #ren

x

Jangan Lewatkan

Ekonomi Sumbagsel Bergeliat, Konsumsi BBM Berkualitas Kembali Normal

Palembang BP–Konsumsi Bahan Bakar Minyak Berkualitas (BBK) Non Subsidi baik jenis Gasoline maupun Gasoil di wilayah Sumbagsel perlahan bergeliat. PT ...