Home / Headline / Bupati Dodi Wujudkan Mimpi Warga Sanga Desa

Bupati Dodi Wujudkan Mimpi Warga Sanga Desa

Bupati Muba H Dodi Reza Alex dan Sekda Apriyadi dalam acara kunjungan kerja ke Kecamatan Sanga Desa, Selasa (30/1). BP/ARIF AGUNG

–Warga Sanga Desa, khususnya di Desa Muara Rawas dan Desa Terusan bisa sumringah. Jembatan yang dinantikan sejak setahun sebelumnya kini tegak dan menjadi akses pemersatu warga kedua desa serta desa sekitarnya hingga ke Ampalau, Patas, Keban, menuju Mangunjaya.

Sejak awal pembangunan pada 2012 lalu, akhirnya Jembatan Musi Muara Rawas di Desa Terusan, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin dinyatakan rampung dan dapat dilalui oleh masyarakat.
Rampungnya jembatan yang menelan anggaran sebesar Rp114 miliar ditinjau langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, dan Sekretaris Daerah Apriyadi dalam acara kunjungan kerja ke Kecamatan Sanga Desa, Selasa (30/1).

“Pembangunan jembatan ini sudah menjadi prioritas dari salah satu pekerjaan rumah Pemkab Muba, yang harus segera diselesaikan. Ini sudah tanggung jawab kami. Alhamdulillah saat ini pembangunannya telah selesai dan sudah bisa digunakan,” ujar Dodi di sela-sela kunjungan kerja.

Untuk 2019 mendatang, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini menegaskan, permasalahan jembatan penghubung antar desa dan jalan rusak di Kabupaten Muba akan dituntaskan. Ia optimis target tersebut dapat tercapai.

“2019 semua tuntas seluruh pembangunan jembatan penghubung antar-desa selesai dikerjakan dan akses semua jalan bisa mulus 100 persen,” tegas dia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muba Herman Mayori mengatakan, pembangunan Jembatan Muara Rawas yang memiliki panjang 320 meter dan lebar tujuh meter, dimulai sejak 2012 dengan menggunakan APBD Muba dan baru dapat dirampungkan karena menghadapi beberapa persoalan.

“Jembatan ini menghubungkan beberapa desa dan bisa memperlancar akses warga sekitar. Selama enam tahun pembangunan jembatan ini menelan biaya Rp114 miliar,” kata dia.

Ditambahkannya, dengan lancarnya laju transportasi dapat berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat.
Camat Sanga Desa Irwan Sazili mengatakan, saat ini banyak perubahan yang dirasakan masyarakat, mulai dari membaiknya infrastruktur jalan, adanya peningkatan keandalan listrik yang membuat kurangnya pemadaman, dan penyaluran air bersih bagi masyarakat.
“Kami sangat senang.  Ini sangat baik bagi masyarakat, jelas saat ini listrik dan air bersih sudah sepenuhnya dinikmati dengan maksimal oleh warga. Banyaknya pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan juga mulai berpengaruh terhadap aktivitas perekonomian yang terus meningkat,” tandas dia. #arf 

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap ...