Home / Headline / Tak Kapok Keluar-Masuk Penjara, Jambret Ditembak

Tak Kapok Keluar-Masuk Penjara, Jambret Ditembak

Kapolsek Plaju AKP Rizka Aprianti memperlihatkan barang bukti gelang emas milik korban yang diamankan dari tangan tersangka Angga Denis. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Meski beberapa kali keluar masuk penjara, Angga Denis (26), warga Jalan Kapten Robani Kadir, Lorong Pipa, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju tetap tak kapok.

Kali ini residivis kambuhan tersebut melakukan aksi menjambret di kawasan simpang selamat datang, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Sabtu (28/1). Bahkan karena berusaha kabur pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, Minggu (28/1).

Saat diamankan di Mapolsek Plaju, tersangka mengaku sudah tiga kali melakukan aksi jambret di wilayah hukum Kota Palembang.

“Saya menganggur jadi butuh untuk hidup sehari-hari, makanya menjambret. Saat kejadian korban sedang melintas dengan motor dan memakai gelang emas,” ujarnya, Senin (29/1).

Diakui pria yang pernah mendekam di Rutan Pakjo dan Kayuagung selama 1,5 tahun ini, jika berhasil rencananya emas tersebut akan dijual untuk keperluan sehari-hari.

Kapolsek Plaju AKP Rizka Aprianti didampingi Kanit Reskrim Ipda Jurius mengatakan, usai melakukan aksi jambret pelaku sempat kabur dan dapat diamankan anggota yang langsung melakukan penyelidikan setelah menerima laporan korban.

“Untuk barang bukti, diamankan setengah suku gelang emas milik korban seharga Rp1,7 juta. Tersangka merupakan residivis jambret, serta pernah ditangkap di Polsek Plaju atas kasus sajam,” paparnya.

Dalam melancarkan aksi tersebut, Rizka menjelaskan, pelaku terlebih dahulu sudah mengikuti korban yang sedang mengantar anaknya ke sekolah di sekitar lokasi kejadian.Kemudian setelah situasi dirasa aman, pelaku mengadang korban dan mencoba mengambil kunci motor milik korban. Karena ada perlawanan, maka pelaku menarik gelang dari tangan korban.

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan atas perbuatannya akan dijerat Pasal 365 KHUP tentang pencurian disertai pemberatan,” tandasnya. # idz

 

 

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Ajak Mahasiswa KOSGORO Terapkan Semangat Solidaritas

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, hasil survey Lembaga Riset CESPELS (Center for Social, Political, Economic and Law ...