Home / Headline / Golkar Sumsel Lolos Verifikasi Faktual

Golkar Sumsel Lolos Verifikasi Faktual

BP/IST
Jajaran KPU Sumsel Dan Bawaslu Sumsel berpoto bersama Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sumsel usai mengikuti verifikasi faktual, Senin (29/1).

Palembang, BP
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipimpin Ketua KPU Sumsel Aspahani berserta jajaran dan Bawaslu Sumsel dipimpin Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi beserta jajaran melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Golkar Sumsel di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel, Senin (29/1).
Kedatangan rombongan KPU Sumsel dan Bawaslu Sumsel disambut oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel H Alex Noerdin dan jajaran kepengurusan DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel.
Setelah melakukan pemeriksaan berkas yang ada DPD Partai Golkar Sumsel memenuhi syarat verifikasi faktual di tingkat daerah provinsi Sumsel.

BP/IST
Jajaran KPU Sumsel Dan Bawaslu Sumsel berpoto bersama Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sumsel usai mengikuti verifikasi faktual, Senin (29/1).

Keputusan itu diambil usai tim KPU Sumsel dan disaksikan Bawaslu Sumsel saat melakukan proses verifikasi faktual di Kantor DPP Partai Golkar Sumsel, Senin (29/1).
Dalam proses verifikasi, ada tiga komponen yang diperiksa oleh KPU Sumsel yaitu memeriksa keanggotaan kepengurusan partai di tingkat daerah, keterwakilan perempuan, dan domisili kantor.
Setelah dilakukan verifikasi tim verifikasi KPU Sumsel dan disaksikan Bawaslu Sumsel menyatakan bahwa partai berlambang pohon beringin itu sudah memenuhi ketiga syarat yang diwajibkan.
Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, untuk verifikasi faktual Golkar pihaknya mengecek syarat administrasi tingkat provinsi terutama fokus kepada Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta keterwakilan perempuan 30 persen di tingkat provinsi dan kondisi kantor DPD Partai Golkar Sumsel untuk domisi.
“Sudah kita cek dengan Bawaslu secara keseluruhan ketiganya terpenuhi oleh Partai Golkar,” katanya.
Selain Golkar, menurut Aspahani, pihaknya melakukan verifikasi faktual untuk PKS dan PBB.
“Dari hasil verifikasi faktual dan sudah dicek dengan Bawaslu secara keseluruhan ketiganya terpenuhi,” katanya.
Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel H Alex Noerdin mengucapkan terima kasih kepada KPU Sumsel dan Bawaslu Sumsel yang sudah mendatangi kantor DPD Partai Golkar Sumsel dan sudah melakukan verifikasi faktual dan hasilnya Golkar Sumsel lolos verifikasi faktual.
Menurut Alex, yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel ini mengatakan, dengan terpenuhinya verifikasi faktual DPD Partai Golkar Sumsel maka dia mengajak seluruh kader Golkar seluruh Sumsel untuk persiapkan diri untuk mendukung calon kepala daerah yang diusung Golkar.
“Terutama kader partai Golkar dari dapil masing-masing kita bergerak untuk bergerak dan memenangkan calon kita,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

KPK Selenggarakan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi Secara Daring

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Pusat Edukasi Antikorupsi membuka pendaftaran Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi secara daring. Penyelenggaraan kegiatan dilakukan ...