Home / Headline / Beto dan Vizcarra Selangkah Lagi Jadi WNI

Beto dan Vizcarra Selangkah Lagi Jadi WNI

Alberto Goncalves. Foto: juarabolasport.com

Palembang, BP–Setelah memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2018, punggawa Sriwijaya FC mulai menggeber latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (29/1).

Dalam sesi latihan kali ini, tak terlihat batang hidung winger Argentina Esteban Vizcarra. Sementara lima pemain asing lain, seperti Alberto Goncalves (Brasil), Konate Makan (Mali), Mamadou N’Diaye (Mali), Manuchekhr Dzalilov (Tajikistan) dan Yu Hyun Koo tampak sudah hadir.

Esteban Vizcarra. Foto Warta Kota

Manajer SFC Ucok Hidayat, yang dijumpai di lapangan, Senin (29/1), mengungkapkan, jika Vizcarra kembali ke negaranya di Argentina.

“Vizcarra ke Argentina, ia mengurus surat izin pelepasan kewarganegaraan Argentina di Imigrasi di sana,” jelasnya.

Eks penyerang Arema FC ini, akan kembali ke Indonesia, dengan membawa sepucuk surat keterangan pelepasan Warga Negara Argentina.

 

Surat itu akan dimasukkan ke Imigrasi Indonesia bersama pemberkasan lain yang memang sudah lama diserahkan pihak SFC sebelumnya.

 

Sementara untuk proses naturalisasi Beto. Ucok menjelaskan, bomber asal Brasil ini justru lebih maju satu langkah dari Vizcarra. Ucok mengungkapkan, jika Beto sudah melakukan proses pelepasan Warga Negara Brasil.

 

Saat ini, seluruh berkas naturalisasi Beto sedang diproses Imigrasi Indonesia. Saat Vizcarra kembali, maka kedua pemain akan dipanggil.

 

“Itu sudah masuk tahap terakhir, mudah-mudahan pengesahan dan mereka dapat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia,” jelasnya.

 

Kepala Dinas PU BM Sumsel ini menambahkan, manajemen akan terus berusaha mengebut proses naturalisasi kedua pemain karena Liga 1 rencananya bakal bergulir pertengahan Maret nanti.

 

Itu artinya, SFC hanya punya waktu selama enam pekan saja untuk mempercepat proses WNI dari Beto dan Vizcarra.

 

“Kalau sudah naturalisasi, maka pelatih bisa menurunkan kedua pemain bersama empat pemain asing lainnya,” ujarnya.

 

Sekadar untuk diketahui, regulasi Liga 1 musim depan, bakal memainkan slot 3+1, tiga pemain asing non Asia dan satu Asia.

 

Itu artinya, harga mati dari Vizcarra dan Beto untuk menjadi WNI supaya bisa turun di SFC. Piala Presiden, sebagai percobaan dari regulasi empat pemain asing di Liga 1 nanti.

 

Oleh sebab itulah, SFC selalu menyimpan dua pemain asing dalam setiap pertandingan, karena maksimal di lapangan hijau hanya empat saja. #zal

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...