Home / Headline / Jalan Sehat Meriahkan Harlah ke-45 PPP Di Palembang

Jalan Sehat Meriahkan Harlah ke-45 PPP Di Palembang

 

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana jalan sehat bersama Ketua Umum PPP M Romahurmuziy di Palembang, Minggu (28/1).

Palembang, BP
Minggu Pagi (28/1) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar acara Jalan Sehat Samo Cek Rommy dalam Harla ke 45 PPP bertemakan “Mari bersatu membangun Indonesia” dengan start di pelataran gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan.
Disamping dibuka langsung oleh Cek Rommy, jalan sehat ini turut dihadiri beberapa calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada Tahun 2018 ini.
Terlihat pasangan Mularis Djahri – Syaidina Ali (Musi) tampil di barisan paling depan, ada juga Balon Wagub Sumsel Yudha Pratomo, Balon Bupati Banyuasin dan wakilnya Askolani-Slamet Sumosementono, Balon Wako Prabumulih dan wakilnya Ridho Yahya- Ardiansyah Fikri, Balon Bupati Muara Enim Nurul Aman, Balon Bupati Lahat Nopran Marjani, dan Balon Wakil Walikota Pagar Alam Armansyah.
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, mengajak masyarakat Sumsel untuk memilih kepala daerah secara cerdas, bukan hanya mengumbar janji saja.
“Jangan pilih pemimpin yang munafik, pemimpin yang tindakannya tidak sejalan dengan apa yang dijanjikan,” kata Romahurmuziy.
Menurut pria yang akrab disapa Romi itu, PPP berharap nantinya siapapun kepala daerah yang terpilih bisa amanat, sidik dan fatona, seperti bakal calon kepala daerah yang diusung PPP di Pilkada serentak 2018 ini.
“Jadi pilihlah calon yang diusung PPP, karena mereka siap mewujudkan janji politinya nanti,” kata Romi.
Pada kesempatan itu juga, Romi menyempatkan diri menyumbangkan beberapa lagu, diantaranya Selamat Ulang Tahun dari Band Jamrud, Manusia Kuat dari Tulus, Sahabat dari band Shela On Seven, dan Kangen dari band Dewa.
Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno mengatakan, hari ini puncak Harla ke 45 PPP bertemakan “Mari bersatu membangun Indonesia dimana kegiatannya ditutup dengan jalan sehat bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy.
“ Kami berterima kasih kepada masyarakat Sumsel dan Palembang yang antusias mengikuti acara ini dan kami secara bersama mohon maaf dengan acara ini lalu lintas terganggu kenyamanan terganggu, kami memiliki niat baik kami, kami rindu dengan masyarakat, PPP rindu dengan masyarakat, yang jelas PPP terus memperjuangkan cita-cita partai untuk memperbaiki kaum duafa,” katanya.
Sedangkan Balon Walikota Palembang H Mularis Djahri mengapresiasi acara yang di gelar tersebut.
“Ayo Wong Palembang bersama PPP, bersama Cek Rommy kita jalan santai bareng, olahraga bareng untuk Palembang Maju, Cerdas dan Sejahtera,” kata Mularis Djahri.
Disampaikan Mularis, jalan santai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan baik jasmani maupun rohani.

“Badan sehat sekaligus wisata murah meriah ditengah Kota Palembang,” lanjutnya.

Selain itu Calon Walikota Palembang ini juga mengapresiasi PPP yang menggelar acara jalan santai bersama Cek Rommy.

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana jalan sehat bersama Ketua Umum PPP M Romahurmuziy di Palembang, Minggu (28/1).

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat Palembang menjadi lebih sehat, ceria dan bersemangat, terima kasih,” katanya.
Sebelumnya DPW PPP Sumsel menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Hotel Swardadwipa, Palembang, Sabtu (28/1).
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yag membuka acara tersebut mengaku pihaknya sudah siap lahir dan batin menghadapi tahapan verifikasi faktual sebagai peserta Pemilu 2019.
“Insya Allah dari PPP betul-betul sudah siap lahir dan batin untuk menghadapi verifikasi faktual, semoga tidak ada persoalan,” katanya.
Menurutnya PPP sudah siap dan sudah melaksanakan rakornas kemudian melakukan pengecekan berdasarkan sipol dan tidak ada persoalan dari seluruh wilayah dan cabang.
“Jadi, tinggal secara faktual mereka hadir pada saat dilakukan verifikasi faktual dan di DPP PPP akan dijadwalkan pada Senin sore (29/1) sudah kita pastikan kehadiran ketua umum, sekretaris jenderal dan bendahara, keterwakilan 30 persen perempuan, 45 anggota pengurus harian kita diperintahkan untuk hadir serta kantor yang jelas-jelas sudah kita tempati,” katanya.
Sementara untuk tingkat wilayah cabang jadwalnya bervariasi ada yang Minggu (28/1), Senin (29/1) dan hari berikutnya.
“Tadi sudah ditekankan untuk menghadirkan ketua, sekretaris dan bendahara beserta lima persen anggota yang didaftarkan pada saat pendaftaran sipol,” katanya.
Sedangkan Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno menyatakan, untuk menghadapi verifikasi faktual pihaknya sudah mempersiapkan turunan dari hasil rakornas yang nanti akan dibahas.
“Sesuai jadwal dari KPU pada 28-31 Januari kita akan dapat menghadapi verifikasi faktual dengan baik,” katanya.
Secara data administrasi, 16 DPC se-Sumsel berkaitan dengan administrasi pendaftaran peserta pemilu pada dasarnya tidak mengalami hambatan apapun.
“Tinggal selangkah lagi nanti kita akan berhadapan dengan KPU dalam verifikasi faktual yang dipersiapkan adalah pengurus harian cabang, KTA, e-KTP dan segala bentuk administrasi yang semua sudah kami siapkan, sudah kami administrasikan,” katanya.
“Tinggal nanti DPC untuk membuka kembali dokumen ketika berhadapan dengan KPU yang nantinya secara teknis dan rinci akan dibahas oleh OKK dan Bappilu agar dapat menghadapi verifikasi faktual dengan baik,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...