Home / Olahraga / Bidik Atlet Sejak Dini, Cricket Sasar SMP se Kota Palembang

Bidik Atlet Sejak Dini, Cricket Sasar SMP se Kota Palembang

SOSIALISASI: Ketua Umum PCI Sumsel H Afrian Joni SE MM bersama jajaran pengurus saat melakukan sosialisasi di SMPN 12 Palembang, Sabtu (27/1).

Palembang, BP—Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumsel terus melakukan terobosan untuk mencetak para atlet muda sejak usia pelajar. Pasalnya, usia pelajar dinilai produktif untuk menjadi atlet ketimbang yang sudah dewasa.

Benar saja, dalam bulan ini olahraga asal persemakmuran Inggris ini disosialisasikan di 18 SMP Kota Palembang. Sehingga seiring berjalan waktu ketika lulus SMA seorang pelajar sudah menjadi atlet profesional jika menekuni cabang olahraga ini.

“Ya, tahun 2018 ini kita memang sudah jadwalkan akan melakukan roadshow ke SMP se Kota Palembang untuk melakukan sosialisasi ini. Dan untuk sesi pertama kita akan sosialisasikan ke 18 SMP di Palembang,” ujar Ketua Umum PCI Sumsel, H Afrian Joni SE MM usai melakukan sosialisasi di SMPN 12 Palembang, Sabtu (27/1).

Dari 18 SMP yang ada di Palembang, dijadwalkan rampung hingga awal Februari 2018. Sehingga jika pemahaman lewat sosialisasi cricket sudah berjalan maka siswa akan memperdalam lagi dengan berlatih bersama guru olahraganya.

“Dan kita sangat apresiasi, semua sekolah sangat mendukung olahraga cricket. Bahkan ada Kepala Sekolah SMPN 51 Palembang yang sudah mendukung hingga menyurati PCI Sumsel bahwa lapangan sepakbola akan dijadikan lapangan cricket,”terangnya.

Artinya, lanjut Afrian Joni bahwa sosialisasi di level SMP tersebut akan diperkuat dengan kompetisi dilevel daerah sehingga pembinaan memang sejatinya harus diikuti kompetisi.

“Termasuk soal pemberian pelatihan terhadap guru dan pelatih. Sehingga potensi atlet akan tumbuh dengan sendirinya hingga berprestasi level nasional maupun Internasional nanti dna itu harapan kita,”jelasnya.

Sejauh ini, per 27 Januari 2018 sudah 11 SMP tersosialisasi dan 7 lainnya akan dilanjutkan pekan ini. Mulai dari SMPN 5, SMPN 32, SMPN 3, SMPN3, SMPN26 dan lainnya.

Sementara itu dikatakan Mgs A Fauzi, SPd MM, selaku Kepala SMPN 12 Palembang mengaku bahwa pihak sekolah sangat menyambut baik dengan sosialisasi dan pembinaan cabang olahraga yang dilakukan Pengurus PCI Sumsel.

“Kami sangat menyambut baik, mudah-mudahan para pelajar bisa berlatih, bukan hanya sekedar berlatih tapi nanti ke depan bisa jadi atlet,”harapnya.

Fauzi berharap, akan ada kompetisi cricket yang digelar PCI Sumsel nantinya sebagai ajang spharing dan pembuktian selama latihan di sekolah. #sug

x

Jangan Lewatkan

Kenalkan Olahraga Disabilitas ke Masyarakat, NPCI Sumsel Gelar Laga Persahabatan Bersama Kapolda

Palembang, BP–Sebagai langkah untuk sosialisasi ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) OKU 2021, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2021 dan ASEAN ...