Home / Headline / Kesal Dimarahi, Satpam BRI Habisi Nyawa Rekan Kerja

Kesal Dimarahi, Satpam BRI Habisi Nyawa Rekan Kerja

Kasat Reskrim Polres OKI AKP Haris Munandar memimpin gelar tersangka dan barang bukti, Jumat (26/1). BP/AMRINA

Kayuagung, BP–Kesal dimarahi membuat M Ainul Pasha (42) menghabisi nyawa Despatra Kurniawan alias Wawan (33), sesama satpam di BRI Unit II Cabang Kayuagung.

Peristiwa itu terjadi di depan BRI Unit II Cabang Kayuagung, Jalan Singadekane (Jalan Pahlawan) Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, tempat mereka sama-sama bekerja, Kamis (25/1) sekitar pukul 18.30.

Berawal saat pelaku datang ke kantor untuk menggantikan korban yang telah selesai melaksanakan tugas jaga siang. Namun tersangka yang bertugas jaga malam datang terlambat sekitar 30 menit.

Karena merasa menunggu lama, membuat korban kesal dan marah-marah kepada tersangka dan korban juga tak menerima alasan yang diberikan pelaku

Karena jarak rumah di SP Padang ke Kayuagung cukup jauh.

Selain memberikan penjelasan, pelaku juga sempat meminta maaf, namun korban tetap marah-marah serta menantang pelaku berkelahi.

Hingga akhirnya emosi tersangka menjadi terpancing dan Ainul langsung mencabut pisau terselip di pinggangnya yang dibawa dari rumah. Serta menusukkan nya ke bagian atas kepala korban sebanyak satu kali.

Kemudian korban kembali menusukkan pisau ke leher kiri korban sebanyak satu kali, mendapat serangan tersebut korban sempat mencoba menyelamatkan, namun pelaku kembali menusuk bahu korban sebanyak dua kali paha kiri satu kali.

Melihat rekannya tersungkur bersimbah darah di pelataran Indomaret depan BRI, pelaku langsung kabur. Sedangkan korban yang awalnya dikira korban pembunuhan orang tak dikenal dilarikan warga sekitar ke RSUD Kayuagung, namun nyawa nya tak tertolong.

Anggota Satreskrim Polres OKI bersama tim identifikasi yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengejar pelaku.

Hanya dalam waktu beberapa jam dari kejadian Unit Pidum, Satreskrim Polres OKI dapat mengamankan pelaku saat berada di Desa Kijang Awal Terusan, Kecamatan Sp Padang, Kabupaten OKI.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melalui Kasat Reskrim AKP Haris Munandar mengatakan, setelah kejadian pelaku sempat berusaha kabur, namun karena kebingungan mencari tujuan, akhirnya tersangka kembali ke arah kampung halamannya, di Kecamatan SP Padang.

“Saat ini tersangka dan barang bukti baju korban dengan bekas darah, sarung pisau, dua unit ponsel dan sepasang sepatu PDH milik Korban telah diamankan serta masih menjalani pemeriksaan,” ujar AKP Haris saat gelar tersangka dan barang bukti, Jumat (26/1).

Dirinya menambahkan, atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. #ros

 

x

Jangan Lewatkan

11 Penambang Batubara di Muaraenim Tewas Tertimbun  Longsor

Palembang, BP 11 orang pekerja tambang batu bara rakyat di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumsel, ...