DPRD Sumsel Tolak Beras Impor

10

 

BP/IST
H Budiarto Marsul


Palembang, BP
DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat, untuk itu DPRD Sumsel meminta agar beras impor jangan masuk ke Sumsel.
“ Kita mengharapkan Sumsel tidak perlu dibagikan beras impor tersebut, bisa jadi beras impor Sumsel harga beras kita akan jatuh, kita mengharapkan kita menolak beras impor, karena kita punya stok beras cukup banyak, produksi padi kita juga bagus ,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel H Budiarto Marsul, Jumat (26/1).
Dengan banyaknya alat pertanian atau alsintan yang masuk di Sumsel, membuat produktivitas padi di Sumsel semakin tinggi dan jangan sampai hasil padi yang bagus ini lalu masuk beras impor , apalagi di bulan Maret ini Sumsel mengalami panen raya padi.
“Kalau beras impor masuk , maka harga beras turun, kasihan petani kita, saya kira pemerintah harus berani menolaknya karena kita mau memanfaatkan beras kita sendiri,” katanya.
Apalagi menurut politisi partai Gerindra ini, Sumsel dinilai berhasil dalam membina petani-petani padi terutama adanya irigasi di Sumsel yang makin bagus , mesin pertanian (alsintan) juga makin banyak.
“Sementara kita belum menghadap pusat soal impor beras ini, saya kira pemerintah seharusnya memberikan inpormasi bahwa Sumsel cukup beras.
“Silahkan saja daerah lain yang membutuhkan beras impor,” katanya.#osk