Home / Headline / Budiarto Enggan Komentari Isu Pengisian Kursi Wakil Ketua DPRD Sumsel

Budiarto Enggan Komentari Isu Pengisian Kursi Wakil Ketua DPRD Sumsel

BP/IST
H Budiarto Marsul

Palembang, BP
Sebagai senior di Partai Gerindra dam kini Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Budiarto mengaku, kalau soal kursi DPRD Sumsel yang selama ini diisi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel H Nopran Marjani yang maju dalam pilkada Lahat , menurutnya tergantung DPP Gerindra yang menunjuk kader Gerindra Sumsel untuk mengisinya.
“Itu urusan orang DPP Gerindra, kader itu apapun di tunjuk harus siap,” katanya, Jumat (26/1).
Soal senioritas di DPRD Sumsel, Budiarto enggan mengomentarinya .
“Itu DPP yang punya kewenangan,” katanya.
Sebelumnya Nopran Marjani memastikan ,diri maju sebagai bakal calon bupati Lahat, berpasangan dengan Herliansyah bahkan keduanya sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU dengan dukungan dari partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKS dan PPP total 14 kursi.
Nopran sebagai Wakil ketua DPRD Sumsel mengungkapkan bahwa harus mengundurkan diri dari jabatannya. Langkah ini di ambil sebagian syarat maju di pilkada Lahat tahub 2018 mendatang.
“Jadi, sebelum mendaftar di KPU itu sudah harus mengundurkan diri, itu di atur dalam undang-undang” katanya.
Nopran mengaku, semua prersyaratan untuk maju di pilkada lahat sudah di penuhi.
“Syarat dukungan dari partai juga sudah di penuhi, dan wakil saya juga sudah siap.” jelasnya.
Ia pun memastikan bahwa surat pengunduran diri dari DPRD Sumsel telah di buat dan sudah di sampaikan kepada sekretariat DPRD Sumsel.
“Setelah resmi mundur, mobil, rumah dinas akan saya kembalikan, termasuk setelah di tetapkan mundur tidak lagi menerima gaji.” Katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

BPK , KPI Bersama PWI Sumsel Bersinergi Tingkatkan Kerja Sama

Palembang, BP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan dan  PWI Sumsel serta Komisi Informasi Publik (KIP) Sumsel bersinergi dan menjalin ...