Penunjukan Airlangga Tingkatkan Elektabilitas Golkar

5

Lodewijk Paulus

Jakarta, BP–Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus mengatakan, hasil survei 15,5% elektabilitas Partai Golkar bukanlah kebetulan, tapi disebabkan penunjukan Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Golkar. Airlangga dikenal sosok yang bersih, mampu berkomuniksi kepada semua kalangan serta merangkul kader partai.

 “Faktor utama meningkatnya elektabilitas Partai Golkar karena sosok Ketua Umum dikenal bersih dari berbagai kasus korupsi. Yang kedua, program  sembako murah menjadikan Golkar  dekat dengan rakyat,” kata Sekjen DPP Golkar Lodewijk Paulus dalam acara konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (25/1).

Baca:  Wakil Ketua MPR: Pilkada Jangan Saling Menjelekkan

 Menurut Lodweijk, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Golkar merupakan tantangan menjelang Pilkada dan Pilpres. Golkar terus bekerja keras dari pengurus pusat hingga ke tingkat kelurahan untuk bersama dengan rakyat. “Kita menargetkan 60% kepala daerah dimenangkan Partai Golkar dan bisa menambah kursi di DPR 19 kursi dari 91 kursi pada Pilpres 2014,” kata Lodweijk seraya menambahkan, sejalan dengan slogan  DPP Partai Golkar saat ini  bersih dan bangkit.

Baca:  Regenerasi Politik Terhambat Jika JK Jadi Cawapres Lagi

Tiga program utama yang diusung Partai Golkar adalah sembako murah, terciptanya lapangan pekerjaan, dan rumah murah terjangkau. “Data yang dirilis Lembaga Survei Indonesia Danny JA, ketiga program tersebut meraih persentase kesukaan dari publik dengan rata-rata 80 persen. Artinya  masyarakat sangat mengidamkan program tersebut,” tegasrnya. #duk