Home / Headline / DPRD Sumsel Prihatin Buku Paket Tidak Ada Di SMA I Jejawi

DPRD Sumsel Prihatin Buku Paket Tidak Ada Di SMA I Jejawi

BP/DUDY OSKANDAR
Askweni

Palembang, BP
Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) prihatin, dengan belum adanya buku paket di SMA-SMA yang ada di Sumsel.
“Saat kita kungker ke SMA 1 Jejawi, OKI kendala mereka buku paket, kasihan buku paket tidak punya, hanya gurunya yang punya, siswanya tidak punya,” kata Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel Askweni, usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Kamis (25/1).
Selain itu, seluruh guru honor di OKI tidak ada satupun masuk dalam kreteria honor daerah (Honda), karena mereka tidak memiliki Surat Keputusan (SK) kepala daerah.
“PNS 30, honornya 18 yang tidak memenuhi syarat tidak ada SK kepala daerah di OKI, ini harus kita sampaikan Diknas sehingga ada pemerataan jangan sampai OKI tidak dapat,” katanya.
Pihaknya, minta pihak Dinas Pendidikan Provinsi untuk membantu buku paket di OKI , apalagi tahun depan anggaran Asian Games tidak ada dan sudah seharusnya di anggarkan.
“Untuk pelaksanaan sekolah gratis di OKI mereka melaksanakan sesuai aturan ,” katanya.
Selain itu, mengenai buku paket itu bisa didapatkan dengan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” Belinya dengan dana BOS, kami akan sampaikan ini ke Diknas Sumsel dalam rapat nanti,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Salah Satu Kontribusi Nyata Pulihkan Ekonomi Nasional di Masa

Masa Depan Petani Karet Sumsel Diharapkan lebih Sejahtera Sekayu, BP–Kegelisahan petani karet akibat harga yang terus anjlok akhirnya ditemukan solusinya ...