Home / Headline / Pemilih Pemula Di Sumsel Tercatat 462.694 Pemilih.

Pemilih Pemula Di Sumsel Tercatat 462.694 Pemilih.

BP/IST
Heni Susantih

Palembang, BP

Jumlah pemilih pemula atau baru akan memilih di pilkada serentak tahun 2018 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berdasarkan daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) tercatat sebanyak 462.694 pemilih.
Anggota KPU Sumsel Heny Susantih di Palembang mengatakan berdasarkan daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) yang diterima dari Kementerian Dalam Negeri, jumlah pemilih pemula sebanyak 462.694 pemilih terdiri atas laki-laki sebanyak 236.918 pemilih dan perempuan 225.776 pemilih.
“Jumlah pemilih pemula tersebut nantinya bisa saja bertambah dan berkurang setelah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Dan berdasarkan DP4 yang diterima KPU sebanyak 5.885.836 pemilih di Sumsel dan jumlah itulah yang dilakukan coklit oleh petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP),” katanya, Selasa (23/1).
Apalagi dia melihat data tersebut bisa bertambah dan berkurang jumlahnya, karena ada yang meninggal, kemudian yang pensiunan TNI/Polri dan data-data pemilih yang belum memiliki KTP elektronik.

“Bagi mereka yang tidak memiliki KTP elektronik akan diberi formulir khusus AC KWK dan nantinya formulir tersebut akan diserahkan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Untuk pencocokan dan penelitian data pemilih dilaksanakan mulai 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Teror Kembali Terjadi di Sulteng Hendardi: Pemerintah Jangan Lengah

Jakarta, BP–Aksi teror dan ekstremisme-kekerasan kembali terjadi di Dusun Lewonu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. ...