Home / Headline / Gelandang Primavera Lazio Merapat ke SFC

Gelandang Primavera Lazio Merapat ke SFC

Palembang, BP

Sriwijaya FC masih belum juga puas dengan skuad yang ada saat ini,. Terbukti dua muka baru, kembali bergabung dalam sesi latihan Laskar Wong Kito di lapangan Football Plus, Bandung, Senin (22/1) sore.

Dua pemain ini yakni Lazio Lorenzo Pace, mantan gelandang Primavera Lazio dari Italia. Melihat sepak terjang pemain muda ini, Pace bermain untuk Primavera Lazio selama tiga musim, sejak 2009 hingga 2012.

Kemudian, dia naik ke tim senior Lazio dari 2012 sampai 2015, tetapi tak berhasil mencatatkan penampilan bersama klub ibu kota Italia.

Pace berstatus bebas transfer setelah dilepas klub Serie D, kasta keempat Liga Italia, Trastevere Soccer ASD, pada 1 Juli 2017.

Pace sendiri saat ini tengah kembali ke Indonesia untuk mengurus proses Naturalisasinya yang saat ini ia masih berstatus sebagai kewarganegaraan Italia.

Sembari mengurus status kewarganegaraan, di pengujung musim 2017, ia sempat menjalin komunikasi dengan Madura United, tapi sepertinya belum menemukan kata sepakat. Kini, ia justru ikut latihan bersama Laskar Wong Kito.

Sementara pemain kedua yang baru bergabung latihan bersama pemain SFC lain yakni Muhammad Rafif Putra Adri. Pemain yang juga berposisi gelandang tengah ini lebih beruntung karena langsung direkrut Laskar Wong Kito.

“Rafif sudah kita daftarkan dan memang kita butuhkan,” kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan, Senin (22/1).

Sementara satu pemain lagi, Lorenzo Pace masih sekadar ikut latihan. Pelatih dan manajemen masih terus memantau pemain dan kebutuhan tim sendiri.

Tim juga tengah mempertimbangkan statusnya. Dia berdarah Indonesia-Italia, tim harus melihat dulu status terakhir pemain Warga Negara Indonesia (WNA) atau masih sebagai pemain asing.

Jika ia masih berstatus lagiun asing, sudah pasti tidak ada tempat lagi baginya. Itu karena, SFC sudah punya enam pemain asing yakni Alberto Goncalves (Brasil), Esteban Vizcarra (Argentina), Makan Konate (Mali), Mamadou N’Diaye (Mali), Manuchekhr Dzalilov (Tajikistan) dan Yu Hyun Koo (Korea Selatan).

“Jadi harus jelas dulu status Pace ini masih pemain asing atau sudah naturalisasi,” katanya. #zal

 

 

x

Jangan Lewatkan

Debat Publik Kedua Bupati Muratara , Kandidat Tawarkan  Kesejahteraan Rakyat

Palembang, BP Debat publik kedua pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) digelar Senin (23/11). Pemilihan kepala daerah ...