Home / Headline / SBY Pastikan Demokrat Usung Ishak Mekki Di Pilgub Sumsel

SBY Pastikan Demokrat Usung Ishak Mekki Di Pilgub Sumsel

BP/IST
SBY saat mengumumkan calon kepala daerah di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (7/1).

Palembang, BP

Ketum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang diusung partai Demokrat pada Pilkada serentak 2018. Untuk Sumsel sendiri, SBY menyebut nama Ishak Mekki bergandengan dengan Yudha Mahyudin.
“Wakil gubernur Sumsel incumbent, Ishak Mekki kita usung maju Pilgub di Sumsel,” kata SBY saat mengumumkan calon kepala daerah di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (7/1).
Presiden RI ke-6 tersebut juga menyebutkan, partai koalisi yang mengusung pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyudin. Yakni, partai Demokrat, PPP dan PBB. “Memang Sumsel ini incumbent dan kader adalah prioritas kami,” katanya.
SBY mengungkapkan, bahwa 82 persen pasangan calon adalah kadernya.
“Dari 17 pasangan calon, 14 itu kader, sama dengan 82 persen. Hanya tiga yang bukan kader, mayoritas tetap kader,” katanya.
Menurut SBY, butuh waktu empat bulan untuk menuntaskan penetapan pasangan calon kepala daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.
SBY memastikan, bahwa Demokrat akan memprioritaskan kader unutk maju sebagai calon kepala daerah. Dan ada beberapa dari mereka yang merupakan calon petahana.
“Dari 14 kader, enam ketua Demokrat daerah, dua ketua DPC, satu anggota DPR RI, satu pengurus Demokrat daerah. Kebanyakan dari kader itu incumbent, contoh Papua, Lampung dan wakil gubernur Sumsel. Tetap kader Demokrat menjadi prioritas,” paparnya.
Para pasangan calon kepala daerah yang akan diusung tidak diundang dalam pengumuman. Demokrat akan mengundang mereka jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan secara resmi.#osk

x

Jangan Lewatkan

HUT Golkar ke-56,  di Sumsel Digelar Kampanye Kebiasaan Baru 3M Hingga Rekor Muri

Palembang, BP Dewan Pimpinan Daerah (DPDl) Partai Golkar provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan menggelar rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ...