Kesal Ditilang, Desta Tinju Wajah Polisi

8

Desta Rizani, pelaku pemukulan diamankan di Mapolresta Palembang. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Diduga karena kesal ditilang, Desta Rizani (28), warga Jalan Rawa Bendung, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT II Palembang nekat memukul wajah Bripka Debby.

Akibat perbuatan tersebut, pria yang diketahui bekerja di salah satu perusahaan daerah yang bergerak di bidang pembangkit ini terpaksa digelandang ke Polresta Palembang, Sabtu (6/1).

“Benar, kemarin (Sabtu) anggota kita yang sedang melakukan pengaturan arus lalulintas di Pos 3 simpang Bank Permata Jalan Kol Atmo mengamankan seorang warga karena diduga melakukan perlawanan, setelah tak terima sudah ditilang,” ujar Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama, Minggu (7/1).

Baca:  Ring Tinju Mulai Dipasang

Dilanjutkan Yudha, saat ini anggotanya yang menjadi korban dengan luka lecet di bawah pelipis mata sebelah kanan sudah menyerahkan terduga pelaku dan membuat laporan ke SPKT Polresta Palembang.

“Semuanya kita serahkan ke unit Reskrim, biar terduga pelaku diperiksa dulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas Yudha.

Sedangkan Desta ketika ditemui di ruang pemeriksaan Satreskrim Polresta Palembang mengaku tidak melakukan perlawanan terhadap Bripka Debby.

Baca:  Alex : Ini Persiapan SEA Games dan Asian Games

Melainkan hanya reflek melayangkan tangannya ke arah Bripka Debby. “Awalnya itu saya mau minta STNK saya yang ditilang. Tapi katanya tidak bisa, ambil nya di Polresta, padahal baru saya ditilang di pos itu,” tuturnya.

Saat berada di dalam pos polisi tersebut, Desta menuturkan, dirinya dan petugas yang bersangkutan terlibat adu mulut. “Daya berdebat di dalam pos, tangan saya dipegang tukang parkir disitu sama polisi, jadi pada saat saya berontak, terkena muka polisi itu,” imbuhnya. # idz

Baca:  Petinju Malaysia Datang Lebih Awal