Home / Headline / Pendamping Aswari Digodok DPP Gerindra Dan PKS

Pendamping Aswari Digodok DPP Gerindra Dan PKS

BP/DUDY OSKANDAR
Bupati Lahat H Aswari Rivai sebagai calon Gubernur Sumsel 2018 saat berdampingan dengan mantan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil yang digadang-gadang maju dalam Pilgub Sumsel 2018 usai acara Peringatan HUT ke-72 Kodam II Sriwijaya tahun 2018 dan HUT ke-56 Korps Wanita TNI AD, di Benteng Kuto Besak Jum’at (5/1)

Palembang, BP

Partai Gerindra tetap mencalonkan Bupati Lahat H Aswari Rivai sebagai calon Gubernur Sumsel 2018 mendatang.
Menurut Aswari, jika Ketua Umun Partai Gerindra sedang membahas siapa sosok wakil yang mendampinginya kelak.
Menurutnya, Ketum Gerindra saat ini sedang membahas calon wakilnya bersama DPP PKS. Partai yang menjadi koalisinya di pilgub Sumsel.

“Insya Allah maju calon Gubernur. Untuk wakil masih digodok PKS bersama pak Prabowo langsung,” kata Aswari usai acara Peringatan HUT ke-72 Kodam II Sriwijaya tahun 2018 dan HUT ke-56 Korps Wanita TNI AD, di Benteng Kuto Besak Jum’at (5/1),

Dia mengatakan, kemungkinan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya akan diputuskan pada tanggal 9 atau 10 Januari menjelang deadline pendaftaran calon di KPU.

Diakuinya, ada beberapa nama calon wakil yang berkembang saat ini, namun dia mengisyaratkan akan berduet dengan sosok wakil yang berpengalaman di birokrat.

“Kalau partai sudah cukup, Gerindra koalisi dengan PKS sudah 15 kursi,” katanya.
Ditempat yang sama ,mantan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil yang digadang-gadang maju dalam Pilgub Sumsel 2018 mengaku, hanya bisa menunggu pinangan calon gubernur Sumsel. Dia mengaku telah melakukan lobi-lobi politik dengan partai dan sejumlah kandidat cagub Sumsel.
Dia mengaku, ada beberapa nama cagub Sumsel yang sempat meliriknya untuk berduet. Yakni Ishak Mekki, Aswari Rivai dan sempat juga Herman Deru.
Menurutnya, sebagai kandidat yang bukan berlatar belakang orang partai, dia hanya bisa menunggu pinangan kandidat cagub Sumsel yang selama ini bermunculan.
“Kita bukan orang partai, jadi mereka yang memutuskan,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Tiga Pelaku Pencurian di Bukit Besar Diringkus

Palembang, BP Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang masjid dan rumah kos an yang sering ...