Home / Headline / Residivis Dipaksa Duduk di Kursi Roda

Residivis Dipaksa Duduk di Kursi Roda

Tersangka Hendri dengan luka tembak di kedua kakinya diamankan di Mapolsek SU I Palembang, Rabu (3/1). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Hendri (30) warga Jalan Faqih Usman, Lorong Lebak, Kelurahan 1 Ulu Laut, Kecamatan SU I Palembang terpaksa duduk di kursi roda karena kedua kakinya ditembak anggota Unit Reskrim Polsek SU I Palembang, Rabu (3/1).

Pasalnya spesialis penodongan dalam bus kota yang sering keluar masuk penjara ini kembali berulah dengan menodong korban Ayu (21) saat menumpang di bus kota jurusan Kertapati-KM 12.

Informasi dihimpun, penangkapan bermula saat korban duduk di kursi bagian tengah dalam bus kota tersebut diikuti oleh pelaku. Lalu, ketika korban memainkan ponsel saat bus bus melaju di depan Lorong AA, Jalan Wahid Hasyim tersangka langsung melakukan aksinya.

“Saat pelaku merampas ponsel korban, korban melawan. Lalu pelaku mengeluarkan pisau dan mengancam agar korban menyerahkan ponselnya,” ujar Kapolsek SU

I Kompol Mayestika melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap.

Mendengar korban yang sempat berteriak, anggota yang sedang melakukan giat patroli langsung mengejar pelaku yang baru turun dari bus. Setelah sempat terjadi kejar-kejaran pelaku akhirnya dilumpuhkan.

“Saat ditangkap pelaku mencoba kabur dan tak menghiraukan tembakan ke udara yang diberikan. Sehingga pelaku terpaksa dilumpuhkan,” tegas Alkap.

Bersama tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti satu bilah pisau yang dipakai untuk mengancam korban dan atas perbuatannya, Hendri dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan.

Sementara itu tersangka Hendri yang sehari-hari berprofesi sebagai kernet speedboat ini mengaku nekat melakukan aksi ini karena sedang tidak bekerja.

“Sata sedang tak bekerja. Lagi sepi, tapi butuh uang, makanya nekat seperti ini,” ujar residivis kasus pembunuhan tahun 2000 di Muba itu. # idz

 

x

Jangan Lewatkan

10 Terdakwa Dalam Perkara Arena Judi Baccarat Disidang

Palembang, BP Sepuluh pegawai arena perjudian Baccarat di Taman Kenten yang telah ditetapkan sebagai terdakwa ini kembali menjalani persidangan di ...